jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Sebagai ibu yang mengutamakan kesehatan dan kebutuhan gizi anak, selebritis Nagita Slavina memberikan tips agar anaknya mengonsumsi makanan dengan kandungan gizi seimbang yang memenuhi kebutuhannya.

“Aku selalu melakukan Memeriksa Makanan anak-anak di rumah sebelumnya, sebelumnya Cukup (gizi) atau tidak, saya agak rewel soal makanan. “Saya ingin anak saya lebih banyak makan protein daripada karbohidrat,” kata Nagita, yang biasa disapa Gigi, dalam acara talkshow di Jakarta, Senin.

Ibu dua anak ini mengatakan, salah satu cara memenuhi kebutuhan gizi anak yang nafsu makannya sering berubah adalah dengan memberikan susu setiap hari.

Susu yang kaya nutrisi dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang penting bagi tumbuh kembang anak.

Soalnya ada anak yang kurang suka susu atau kadang malas minum susu. Jika hal ini terjadi, maka ibu harus mencari cara untuk mengatasinya.

“Jika kita tidak mau, maka kita harus melakukannya sebagai ibu Secara cerdas, (cara) memasukkan susu. “Kalau susunya sendiri, banyak cara bagi anak yang tidak mau minum susu, seperti dibuat puding, es krim, dicampur buah dan bubur, cari saja resepnya di internet,” kata Gigi. .

Menurut Gigi, selain memperhatikan gizi harian anak, para ibu juga harus senantiasa mengajarkan anak untuk mengonsumsi makanan sehat, termasuk membatasi konsumsi makanan manis dan asin berlebihan.

“Yang manis-manis dan asin itu terlarang, dan aku mengajari mereka dari kecil, jadi kalau mau makan jangan asal tanya ke suster, tapi telpon aku dulu. Jadi sudah terbiasa. Untuk itu, kalau mereka mau sesuatu kalau mereka inginkan, mereka harus bertanya kepadaku.”

Gigi menekankan pentingnya peran ibu dalam memenuhi kebutuhan gizi anak demi tumbuh kembang anak yang optimal, sehingga meskipun sibuk dengan pekerjaan, sebaiknya ibu tetap memperhatikan konsumsi makanan anaknya.

Nagita Ungkap Tantangan Menjadi Ibu ‘Generasi Alfa’.

Ahli Gizi Ingatkan Anak Pentingnya Konsumsi Nutrisi 1000 HPK.

Koresponden: Pangeran Hanifah
Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024