Tips menghilangkan bekas luka membandel

Jakarta (JurnalPagi) – Bekas luka merupakan bagian dari proses penyembuhan luka tubuh yang sangat mengganggu penampilan. Mungkin terdengar sederhana, namun beberapa bekas luka tidak kunjung hilang sehingga mengganggu penampilan seseorang.

Seperti tertulis dalam siaran pers Derma Express yang diterima di Jakarta, Rabu, berikut sejumlah cara yang bisa digunakan untuk mengatasi bekas luka membandel.

Pertama, bekas luka bisa dikurangi dengan menggunakan minyak kelapa. Untuk melakukan ini, oleskan 2 hingga 3 sendok makan minyak kelapa dan biarkan selama beberapa menit. Lalu, lakukan pijatan lembut pada bekas luka.

Bekas Luka Bisa Muncul, Jangan Gunakan Pasta Gigi pada Luka Bakar

Pijat dapat membantu proses penyembuhan karena jaringan parut yang terhubung dengan pembuluh darah, otot, saraf, dan tulang dapat membantu penyembuhan luka.

Selain itu, eksfoliasi kulit pada bekas luka untuk mengurangi atau menghilangkan lapisan kulit yang rusak dan mempercepat regenerasi kulit.

Cara ini lebih efektif karena mampu mengelupas kulit yang rusak. Dengan cara ini, tubuh memproduksi kolagen untuk membentuk jaringan baru di kulit.

Langkah selanjutnya, Anda bisa menggunakan gel atau krim yang mengandungnya Lidah buaya, allantoin, sepalin yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat menggelapkan bekas luka.

Kini Bekas Luka Operasi Bisa Dihaluskan dengan Plester

Gambaran perawatan tanpa noda di Derma Express. (JurnalPagi/Ho Derma Express)




Terakhir, lakukan perawatan spot-free di Derma Express yang mampu menghilangkan dan memudarkan bekas luka atau gigitan nyamuk. Tanda garisdan mencerahkan tubuh dengan menggunakan teknologi canggih dan oleh dokter profesional.

Jika lukanya keloid, konsultasikan dengan dokter Derma Express untuk mendapatkan suntikan keloid yang dapat mengeringkan keloid tersebut.

Perbedaan Bekas Luka Hipertrofik dan Keloid

Koresponden: Maria Rosari dei Putri
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *