Tips memilih warna cat rumah berdasarkan maknanya

Jakarta (JurnalPagi) – Produsen cat waterproof coating, Aquaproof, membagikan tips memilih warna cat tembok rumah berdasarkan maknanya, yang bisa Anda kreasikan atau padu padankan dari 24 warna menarik.

‚ÄúPemilihan warna pelapis dinding yang tepat, terutama dinding eksterior, akan melindungi bangunan dalam waktu yang lama. Aquaproof diformulasikan memiliki sifat kedap air, tahan lama, dan elastis yang sangat baik hingga 600%, yang membuat dinding tidak mudah retak. “Aquaproof juga dibuat. Ada 24 warna menarik yang bisa dikreasikan sebagai pelapis atau cat eksterior,” kata Direktur Pemasaran PT Adhi Cakra Utama Mulia Chandra Kurniawan dalam siaran persnya, Senin.

Pemilihan Warna Dinding Bisa Mempengaruhi Kesehatan

Berikut tren warna dinding tahun 2023 menurut Aquaproof:

1. Merah
Merah sebenarnya mewakili keberuntungan dan kebahagiaan. Jika pemilik rumah merasa warna merah terlalu cerah, tentu bisa dipadukan dengan warna lain.

2. Kuning
Kuning adalah warna cerah dan memancarkan kehangatan. Warna kuning juga dipercaya dapat meningkatkan kemakmuran dan pergaulan, terutama dengan pergaulan.

3. Putih
Bagi pemilik rumah yang memiliki rumah dengan eksterior dan interior minimalis, biasanya warna putih menjadi warna yang dominan, karena warna putih sangat cocok dipadukan dengan warna lain maupun dengan furniture rumah. Warna putih juga dapat menimbulkan kesan rumah yang lebih luas.

Tips Memilih Warna Ruangan untuk Menciptakan Suasana Romantis

4. Biru
Warna ini erat kaitannya dengan unsur air. Warna biru dapat menciptakan suasana rumah yang lebih tenang dan membawa kedamaian dan kebebasan.

5. Hijau
Tren warna untuk dinding berubah dari tahun ke tahun, namun penggunaan warna hijau untuk dinding pasti memiliki pengikut setia. Warna hijau membuat pemilik rumah semakin menyatu dengan alam. Penggunaan warna dinding hijau juga bisa dipadukan antara hijau tua dan hijau muda. Penggunaan warna hijau pada bangunan dapat menyejukkan dan menjauhkan pemilik rumah dari stres.

Untuk mendapatkan dinding yang tahan air, tampil maksimal menahan panas dan hujan yang menerpa, serta mencapai aspek keindahan rumah dengan warna cat yang menarik, kemudian dilanjutkan ke langkah-langkah pengecatan yang ada di Disarankan untuk memperhatikan kemasannya .

Cat pelapis anti bocor diaplikasikan menggunakan kuas dan roller dan tidak perlu menambahkan air. Idealnya 1 kg Aquaproof untuk menutupi area seluas satu meter persegi dengan dua lapisan.

Ingin Kamar yang Memberi Efek Tenang? Gunakan warna cat ini

Editor: Siti Zulikha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *