Tips hijab yang nyaman di siang hari

Jakarta (JurnalPagi) – Memilih hijab yang nyaman dan sesuai menjadi kunci agar tetap nyaman sepanjang hari. Salah satu langkah penting dalam memilih hijab yang nyaman adalah memperhatikan bahan yang digunakan.

Founder brand Ma Muslim Fashion, Stafiana Kandarini atau yang akrab disapa Irene mengatakan, bahan vokal merupakan salah satu bahan yang paling sering digunakan untuk membuat hijab, serta nyaman dipakai sehingga banyak pabrik yang ingin membuat bahan tersebut. .

Banyak pabrik yang ingin membuat lagu yang kami pakai, tapi tidak berhasil karena bahannya dibuat dan didaftarkan oleh pabrik tertentu, kata Irene usai konferensi pers Kimonia Series di Jakarta, Senin.

Selain memilih bahan yang tepat, penting juga untuk memperhatikan cara berhijab yang benar.

Pakar Bagikan Tips Cegah Kebotakan pada Orang Berhijab

Salah satu saran Irene adalah menggunakan peniti di bagian leher dan menyilangkannya dari depan ke belakang. Langkah ini membantu hijab tetap stabil dan tidak mudah lepas saat beraktivitas.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu co-founder kami, Nadia Karina, menjelaskan bahwa memilih hijab yang nyaman dan disesuaikan dengan preferensi pribadi adalah kunci agar tetap nyaman sepanjang hari.

Selain itu, setiap wanita memiliki bentuk wajah dan gaya rambut yang berbeda-beda, sehingga tips memakai hijab yang nyaman bisa berbeda-beda pada setiap orang.

“Jadi seperti saling mengenal wajah, melihat contoh jenis hijab yang berbeda-beda sesuai bentuk wajah,” kata Nadia.

Menurut sebagian wanita, sangat penting memperhatikan bentuk wajah dan panjang rambut dalam memilih gaya hijab.

Pilih Bahan Chip, Spandex atau Rajut yang Tepat?

Misalnya, mereka yang memiliki dahi lebih menonjol atau bagian samping lebih panjang mungkin lebih nyaman dengan satu gaya hijab.

Ada pula yang menyarankan penggunaan Siput sebagai alas sebelum berhijab agar rambut tetap tertutup dan rapi sepanjang hari.

Namun, sebagian orang mungkin merasa risih menggunakan sipot dan lebih memilih menggunakan pashmina yang dikenakan langsung.

Sementara itu, Nadia menilai Veful merupakan salah satu bahan hijab yang paling mudah dibuat. Voal memiliki tekstur lembut seperti Paris dan cukup tebal untuk menutupi area tertentu dengan baik.

Gunakan bahan-bahan yang dianggap enak, namun menurut saya daging sapi muda adalah salah satu bahan yang nyaman. “Bahan voal nyaman seperti Paris dan cukup tebal untuk menutupi apa yang perlu ditutupi,” jelasnya.

Oleh karena itu, pemilihan bahan hijab yang nyaman juga bisa berbeda-beda tergantung kesukaan masing-masing orang.

Dengan mengetahui bentuk wajah, gaya rambut, dan kesukaan pribadinya, setiap wanita dapat menemukan cara berhijab sesuai kebutuhan dan kenyamanannya. Yang terpenting, kenali diri Anda dan pilihlah hijab yang dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuat Anda merasa nyaman sepanjang hari.

Lima Bahan Syal yang Mudah Digunakan di Negara Tropis

Koresponden: Putri Hanifah
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *