Tiongkok akan terus mendukung peran WHO dalam memerangi pandemi COVID-19

Beijing (JurnalPagi) – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin mengatakan, Senin (JurnalPagi) – 16/1: China akan terus mendukung peran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam mempersatukan dan memobilisasi masyarakat internasional untuk melawan wabah tersebut. ) dalam konferensi pers reguler.

Pada 14 Januari, Ketua Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) Ma Xiaowei melakukan percakapan telepon dengan Direktur Jenderal WHO Dr. Dr. Menurut Xinhua, Wang mengatakan: Tedros Adhanom Ghebreyesus untuk bertukar pandangan, terutama mengenai situasi Covid-19 di China.

Tedros menghargai upaya pemerintah China untuk mengatasi pandemi Covid-19 dan berterima kasih kepada China karena mempertahankan pertukaran teknis jangka panjang dan berbagi informasi dan data epidemiologi dengan WHO, kata Wang.

Kedua belah pihak sepakat untuk terus memperkuat pertukaran teknis dan kerja sama di bidang respons epidemiologi dan bekerja sama untuk melindungi keamanan kesehatan global, tambah Wang.

Menunjuk bahwa China sangat mementingkan kerja sama dan hubungannya dengan WHO, Wang berkata: China secara aktif mendukung peran koordinasi utama Organisasi Kesehatan Dunia dalam upaya global melawan epidemi, dan juga menjaga hubungan dekat dengan Sekretariat Organisasi Kesehatan Dunia dan Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus. .

China telah berbagi informasi dengan WHO dan negara lain sejak wabah Covid-19 dan melaporkan kasus ke WHO sesegera mungkin. China adalah negara pertama yang mengidentifikasi patogen dan menerbitkan urutan genomnya, membangun mekanisme pertukaran teknis dengan WHO.

Menurut Wang, dalam sebulan terakhir saja, pihak China melakukan lima pertukaran teknis dan satu percakapan telepon dengan WHO.

Seorang juru bicara Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan bahwa kontribusi China dalam upaya global melawan Covid telah diakui oleh WHO dan diakui secara luas di kalangan anggota komunitas internasional.

Wang mengatakan China akan terus mendukung peran WHO dalam mempersatukan dan menggalang komunitas internasional untuk memerangi pandemi dan berbagi informasi dengan WHO dan komunitas internasional lainnya secara tepat waktu, terbuka, dan transparan sesuai dengan undang-undang untuk bersama-sama mengatasi tantangan COVID. .

Wang berkata: “Kami berharap semua pihak dapat melihat masalah ini dengan sikap ilmiah dan objektif serta menghormati dan mendukung tanggapan China terhadap Covid, sehingga kita dapat bersama-sama memainkan peran kita dalam solidaritas global melawan epidemi.”

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansia Pesaribo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *