Timnas U20 kalah dalam laga uji coba ketiga di Spanyol

Jakarta (Antara) – Timnas U20 Indonesia mengalami kekalahan ketiganya dalam laga persahabatan di Spanyol, Selasa (23/11) setelah kalah 0-4 dari Norwegia U20. malam WIB.

Diunggah di jejaring sosial Instagram PSSI, @pssi, pada Rabu pagi, tim besutan pelatih Shin Tae-yung itu sebenarnya berhasil menahan imbang tanpa gol lawan di babak pertama, sebelum akhirnya kebobolan empat gol usai turun minum.

Pada laga itu, Sheen memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang masuk starting eleven di laga-laga sebelumnya, seperti Alfredo Nico, Marcel Januar, Ginanjar Wahiu, dan kiper Erlanga Setio.

Nama-nama utama seperti Marcelino Ferdinand dan Ronaldo Covet duduk di bangku cadangan.

Sheen juga hanya memperkenalkan satu calon pemain internasional, striker Rafael Keruic, sejak awal saat bertemu dengan Valerenga Football.

Baca Juga: Shane Sebut Rafael Zico Pemain Bagus Tapi Perlu Tingkatkan Kemitraan

Menurut sepak bola Walrenga, Indonesia selalu kalah dalam tiga laga uji coba yang diterapkan di Spanyol. Indonesia dikalahkan oleh Prancis (0-6) dan Slovakia (1-2) masing-masing di pertandingan pertama dan kedua.

Laga persahabatan timnas U-20 Indonesia di Spanyol yang digelar di sela-sela persiapan camp (TC) itu, merupakan salah satu persiapan untuk mengikuti Asian Nations Cup dan Piala Dunia U-20 2023. , Indonesia menjadi sasaran TC di Turki.

Selama turnamen TC di Turki yang digelar pada 16 Oktober hingga 13 November 2022, tim besutan pelatih Shin Tae-yung itu memainkan tujuh laga uji coba, tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan Indonesia.

Indonesia mengalahkan Çakalıkılspor 2-1, Moldova (3-1) dan Antalyaspor (3-2). Selain itu, timnas U20 menahan imbang Moldova tanpa gol dan bermain imbang 3-3 dengan tim U20 dari Ski Baurum. Kekalahan ini melawan Turki (1-2) dan Ellis FC (0-2).

Kejuaraan AFC U20 2023 akan diadakan di Uzbekistan mulai 1 hingga 18 Maret 2023. Piala Dunia U20 2023 akan diselenggarakan di Indonesia mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Rafael Struik dan Zico Suri Bangga Bisa Perkuat Timnas U-20 Indonesia.
Sheen Ingin Timnas U-20 Lebih Santai Hindari Penalti

Pengkhotbah: Michael Sihan
Editor: Aditya Eko Sigit Vikasono
Hak Cipta © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.