Timnas Palestina terhenti di babak 16 besar setelah tersingkir 1-2 melawan Qatar

Laga yang sangat alot dan Qatar kesulitan menampilkan performa terbaiknya

Jakarta (JurnalPagi) – Perjalanan Timnas Palestina di Piala Asia AFC 2023 harus terhenti di babak 16 besar usai kalah 1-2 dari Qatar di Stadion El Beit, Senin malam (29/01) WIB.

Laga yang sangat alot dan Qatar kesulitan menampilkan performa terbaiknya.

Palestina berhasil unggul lebih dulu dari lawannya pada menit ke-37. Bermula dari Udi Dabagh yang berhasil mencuri umpan pemain lawan dari jarak dekat kotak penalti.

Ia kemudian masuk ke kotak penalti meski sempat dihadang pemain lawan dan tanpa mampu diblok Bresham, ia melepaskan tembakan akurat kaki kiri ke sisi kiri gawang.

Namun tak butuh waktu lama bagi Qatar untuk menyamakan skor. Pada menit ke-45+6, Hassan Al-Haidos berhasil melewati gawang Palestina. Lewat sepak pojok, Al-Haidoos berhasil menyambut umpan mulus Akram Afif dengan tendangan kaki kanannya di tengah kotak penalti. Babak pertama berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Tajikistan terus memberikan kejutan dengan menyingkirkan UEA melalui adu penalti

Di babak kedua, Qatar langsung tampil agresif dan terus membombardir pertahanan Palestina. Mereka mendapat penalti pada menit ke-47.

Bek Palestina Mohamed Salah melakukan pelanggaran terhadap pemain Qatar. Akram Afif mengeksekusi penalti tersebut dengan baik pada menit ke-49 dan membuat skor menjadi 2-1.

Setelah itu, Palestina meningkatkan tempo permainan untuk mencari respons Qatar.

Namun Qatar mampu mempertahankan keunggulannya dan Palestina kalah 2-1.

Qatar akan menghadapi pemenang laga Thailand-Uzbekistan pada babak perempat final di Al-Janoob Stadium Park pada Selasa malam pukul 18:30 WIB.

Akhir Perjalanan Garuda dan Awal Petualangan Baru yang Tak Kalah Menantang

Koresponden: Hendry Sukma Indravan
Redaktur: Sambas
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *