jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Informasi yang kami kumpulkan dari teman-teman akan memiliki ribuan pendukung di sana. Itu juga akan datang dari Batam

KUALA LUMPUR (JurnalPagi) – Pertandingan Indonesia melawan Brunei Darussalam pada ajang Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12) akan berlangsung meriah sebagaimana dipastikan suporter Timnas Garuda, khususnya yang berada di Malaysia. Hadir untuk mendukung Rachmat Irianto dan kawan-kawan.

“Besok pas kita libur. Informasi yang kita dapat dari teman-teman ada ribuan fans yang akan hadir. Batam juga akan datang,” kata perwakilan Ultras Garuda di Malaysia, Milan, di Stadion Kuala Lumpur, Minggu.

Penggemar Ponorogo, Jawa Timur, mengaku melakukan persiapan khusus untuk mendukung timnas Indonesia. Bahkan ia telah disejajarkan dengan Ultras Malaya yang bermarkas di sekitar stadion.

Seorang pria yang telah berada di negara tetangga selama 11 tahun mengatakan: “Kami melakukan barisan tiang terlebih dahulu. Agar semuanya aman dan lancar. Kami juga telah merencanakan titik masuk dan keluar untuk para penggemar. Agar semuanya mudah.”

Mengawal Timnas ke Negeri Jiran Hadapi Brunei Darussalam

Romeli mengatakan hal yang sama. Para pendukung Jember, Jawa Timur pun bertekad memberikan dukungan penuh kepada anak angkat Shin Tae-yung itu. Selain itu, peluang untuk menang sangat terbuka.

Dia berkata sambil tersenyum: Harapan kami, timnas bisa menang 4-0 atau bahkan 7-0.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yung sangat mengapresiasi rencana kedatangan suporter tersebut. Selain itu, banyak warga negara Indonesia yang tinggal atau bekerja di Malaysia.

“Terima kasih sudah datang. Sekarang saatnya para pemain memberikan performa terbaiknya, meski kami memiliki laga tandang,” ujarnya dalam konferensi pers jelang laga Piala AFC.

Indonesia datang ke kandang Brunei Darussalam dengan keunggulan 2-1 melawan Kamboja di laga pertama. Kemenangan diperlukan untuk memicu tiket ke babak berikutnya.

Sheen mengapresiasi dukungan suporter Presiden di game pertama SUGBK

Saksikan Indonesia Kalahkan Kamboja, Presiden Doakan Kemenangan Atas Brunei

Koresponden: Bayu Kuncahyo