Tim utama Tajikistan optimistis menghadapi laga perempat final Piala Asia

Jakarta (JurnalPagi) – Tim Utama AFC Tajikistan 2023 menantikan laga perempat final melawan Jordan di Stadion Ahmed Bin Ali, Al Rayyan Qatar, Jumat (2/2) pukul 18:30 WIB.

Pemain Tajikistan Tabriz Slomov yang sudah tiga kali tampil di Piala Asia 2023 mengatakan, persiapan timnya berjalan sangat baik menjelang laga melawan tim peringkat 87 FIFA itu.

Menurut situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia, Islomov mengatakan: “Persijapan kami berjalan dengan baik melawan lawan kuat yang tampil di putaran turnamen ini untuk kelima kalinya dalam sejarah mereka.”

Tajikistan Lolos ke Babak 16 Besar, Qatar Tutup Penuh Penyisihan Grup

Slomov lantas menyebut kekuatan Ksatria di Piala Asia 2023 berbeda dengan pertemuan terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pertengahan November tahun lalu yang berakhir imbang 1-1.

Ia menilai Jordan saat ini punya lini depan yang tajam. Namun meski begitu, ia tak merasa takut karena timnya tampil sebagai tim dengan pertahanan kokoh di Piala Asia 2023 dan sejauh ini sudah kebobolan tiga gol.

Dibandingkan (dengan pertemuan terakhir kami), kami melihat bahwa dibandingkan saat itu, mereka terlihat seperti grup penyerang yang bagus, terutama tiga pemain depan. “Itulah perbedaan besar yang bisa kita lihat dengan Jordan di turnamen ini,” kata Slomov.

“Namun, kami juga punya bek-bek yang bagus dan kami sudah mengerjakan pekerjaan rumah kami dan saya yakin Tajikistan bisa bersaing dengan mereka meski dengan peningkatan yang mereka lakukan,” imbuhnya.

Tajikistan terus memberikan kejutan dengan menyingkirkan UEA melalui adu penalti

Selain itu, pemain klub Esteghlal itu menceritakan bagaimana kerja kerasnya dan rekan satu timnya membungkam keraguan timnya yang baru pertama kali tampil di Piala Asia AFC 2023.

“Sejak hari pertama kami di sini, mungkin tidak semua orang percaya pada kami, bahkan di negara kami sendiri. “Hampir semua orang menunggu kami pulang setelah babak penyisihan grup, tapi kami membuktikan kepada diri sendiri dan orang lain bahwa kami bisa lolos (ke babak sistem gugur atau babak 16 besar),” ujarnya.

Setelah lolos ke babak 16 besar dan perempat final sebagai tim utama, Islomov bertekad untuk membuat lebih banyak sejarah di Piala Asia AFC 2023, yang dimulai pada hari Jumat melawan pasukan pelatih Hossein Amota.

Setelah (pertandingan 16 besar melawan) Emirates (UEA), kami melihat banyak perayaan di seluruh Tajikistan. Dia berkata: “Perasaan seperti ini di Tajikistan terhadap sepak bola adalah yang pertama bagi kami dan kami ingin mempertahankannya.

Jordan melaju ke perempat final dengan kekalahan impresif Irak

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *