Thomas Tuchel mengumumkan akan meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim

Jakarta (JurnalPagi) –

Thomas Tuchel, pelatih kepala tim ini, mengumumkan akan meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim.

Berdasarkan laman resmi klub Bayern Munich, pada Rabu lalu, Tuchel dan petinggi klub memutuskan untuk mengakhiri kerja sama kedua belah pihak pada akhir musim 2023/2024.

Thomas Tuchel berkata: “Kami telah sepakat untuk mengakhiri hubungan kerja kami pada akhir musim ini. Namun, sampai saat itu tiba, saya akan berusaha semaksimal mungkin dengan staf pelatih saya untuk mencapai kesuksesan bagi klub.” Situs resmi klub

Pelatih asal Jerman itu sebenarnya memiliki kontrak dengan Die Rotten hingga 30 Juni 2025.

“Dalam diskusi yang baik dan terbuka, kami memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerja kami berdasarkan kesepakatan bersama di musim panas,” kata CEO Jan Christian Dersen.

Di penghujung musim, FC Hollywood akan memburu sejumlah pelatih seperti bos Bayer Leverkusen Xabi Alonso yang dikabarkan akan menjadi suksesor Tuchel.

Xabi Bande memiliki kontrak yang memungkinkannya pergi ke mantan klub yang pernah ia bela, termasuk Bayern Munich. Namun, Munich juga harus bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan pelatih kepala asal Spanyol itu.

Kepergian mantan pelatih kepala Chelsea itu dari Allianz Arena tak lepas dari parsial hasil yang ditampilkan dalam tiga laga terakhir Munich di semua kompetisi.

Usai kalah Leverkusen 3-0 di Bundesliga, Tuchel gagal meningkatkan performa tim dengan kekalahan 1-0 melawan Lazio di Liga Champions dan terakhir kekalahan 2-1 melawan Bochum. -3 di Bundesliga.

Selain hasil minor, Tuchel juga menghadapi kendala kurangnya koordinasi dengan sejumlah pemain tim seperti Joshua Kimmich dan Matthias de Ligt.

Tuchel saat ini mempunyai tugas berat untuk membawa Bayern Munich lolos ke Bundesliga dan Liga Champions. Die Rotten saat ini berada di urutan kedua klasemen Bundesliga dengan total 50 poin, tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Bayer Leverkusen.

Di Liga Champions, Harry Kane dan kawan-kawan harus menang minimal dua gol saat melawan Lazio pada leg kedua di Allianz Arena, Munich, 6 Maret mendatang.

Goretzka Sebut Performa Bayern Munich Seperti Film Horor
Terezic menilai Dortmund terlalu pasif saat bermain imbang melawan Wolfsburg

Koresponden: Fajar Satrio
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *