jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Ganda putra Hendra Satyawan/Muhammad Ahsan mengaku sangat ingin menjuarai BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand untuk menghindari berakhirnya musim tanpa gelar.

Dijuluki The Daddies, pasangan ini empat kali mencapai final saat berkompetisi di beberapa turnamen internasional pada tahun 2022 tetapi tidak mencatat satu gelar pun.

“Kami paling banyak bermain di final. Tentu kami ingin memenangkan turnamen penutup ini, tahun ini kami belum pernah juara meski sudah empat kali ke final,” kata Hendra melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakara. Minggu

Hendra/Ahsan finis kedua di World Tour Finals 2022. Awalnya mereka menganggap keikutsertaan mereka di turnamen ini sebagai kejutan, namun setelah mencapai final, mereka mengaku masih tidak percaya.

Para ayah mengukur kesuksesan mereka sejauh ini hanya dengan berusaha sekuat tenaga untuk menyelesaikan setiap pertandingan dengan kemenangan.

Ahsan menambahkan: “Kami hanya mencoba yang terbaik di setiap pertandingan, kami memberikan yang terbaik. Kami pergi ke final Tur Dunia kemarin, kami bahkan tidak menyangka bisa mencapai final.”

Untuk melengkapi pesta, The Daddies akan bertemu dengan pasangan Liu Yu Chen / Ou Xuan Yi dari Tiongkok. Pertandingan antara The Daddies dan Liu/Ou akan menjadi partai ulangan pihak ketiga kualifikasi Grup B pada hari Jumat.

Selain ganda putra, tim merah putih memiliki wakil lain dari nomor tunggal putra yang akan bertanding di babak final, Anthony Sinisuka Ginting.

Setelah mengalahkan Jonathan Christie di babak semifinal, Ginting akan menghadapi lawan berat hari ini di peringkat satu dunia dan peraih medali emas Olimpiade Tokyo Viktor Axelsen.

Ginting juga mengincar gelar World Tour Finals pertamanya, namun yang pasti ia harus bermain lebih keras dari pertandingan sebelumnya untuk mengalahkan pemain bulutangkis Denmark itu.

Hasil Final Tur Dunia BWF: Ehsan/Hendra dan Ginting ke Final
Jinting kembali mengalahkan Jonathan untuk mencapai World Tour Finals
Final Tur Dunia 2022 Fajr/Ryan Terhenti di Semifinal

Berikut jadwal babak final BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok pada Minggu pukul 13.00 WIB:

Tunggal putri
Akan Yamaguchi (Jepang) melawan Tai Tzu Ying (Taiwan)

Ganda putra
Hendra Satyavan/Mohammed Ahsan vs. Liu Yuchen/O Xuanyi (Tiongkok)

Ganda putri
Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Cina)

Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

ganda campuran
Zheng Si Wei/Huang Ya Kiong (Tiongkok) vs Dechapol Povaranukro/Sapsir Taerathanachai (Thailand).

Koresponden: Roy Rosa Bakhtiar
Editor: Dadan Ramdani