jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Timnas Thailand kembali merebut posisi puncak Grup A Piala AFF 2022 usai mengalahkan Filipina 4-0 di Stadion Thammasat, Rangsit, Thailand, setelah sebelumnya ditempati Indonesia.

Dua gol dari striker berusia 34 tahun Teerasil Dangda, ditambah assist dari Adisak Kraisorn dan Suphanan Bureerat, berarti Thailand kini memiliki enam poin dari dua pertandingan.

Tim “War Elephant” unggul karena memiliki selisih +9 gol dari Indonesia yang berada di peringkat kedua.

Indonesia yang mengoleksi 6 poin dari dua pertandingan memiliki selisih gol +8. Kamboja berada di urutan ketiga dengan tiga poin dari dua pertandingan (selisih 0 gol), diikuti oleh Filipina (tiga poin, tiga pertandingan, -1 selisih gol) dan Brunei Darussalam (nol poin, tiga pertandingan, -16 selisih gol) di The kategori berikutnya berada.

Indonesia memuncaki Grup A Piala AFF 2022 dengan mengalahkan Brunei 7-0.
Shane Rombak Tim Lawan Brunei Darussalam Kecuali Iggy dan Nadeo

Dengan begitu, Brunei Darussalam yang tinggal satu pertandingan lagi melawan Kamboja akan tersingkir dari AFF Nations Cup 2022.

Dari pertandingan melawan Filipina, Thailand lebih unggul dari lawannya dalam segala hal.

Pasukan Pelatih Alexander Polking memiliki 58,3% penguasaan bola, 22 percobaan, 12 di antaranya tepat sasaran, dan akurasi operan 89,3%.

Sementara Filipina hanya memiliki 41,7 persen penguasaan bola, mereka melakukan total tiga tembakan, dua di antaranya mengarah ke gawang, dan akurasi operan mencapai 82,9 persen.

Selanjutnya, di Grup A, Kamis (29/12), Thailand akan menghadapi Indonesia pada pukul 16.30 WIB di Stadion Utama Bong Karno, Jakarta.

Pemenang laga ini dipastikan lolos ke babak semifinal Piala FA AFC 2022.

Di hari yang sama, Kamboja akan menghadapi Brunei Darussalam di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh.

Pengkhotbah: Michael Sihan
Editor: Teguh Handoko