Ter Stegen dan Rafinha kembali memperkuat Barcelona melawan Granada

JAKARTA (JurnalPagi) – Kiper Marc-Andre Terstegen dan pemain sayap Rapina kembali memperkuat Barcelona melawan Granada pada laga pekan ke-24 La Liga di Lluis Companys Olympic Stadium Senin dini hari (12/12) setelah kedua pemainnya pulih. Keadaan cedera mereka

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez, dikutip situs resmi Barcelona, ​​Minggu mengatakan: Kabar baik karena dia (Ter Stegen) adalah pemain kunci bagi kami, sementara pemain Brasil (Rafinia) memiliki mentalitas yang sama seperti sebelum cederanya.

Terstegen sebelumnya mengalami cedera punggung saat bermain untuk Jerman saat jeda internasional pada November 2023 dan harus menjalani operasi. Sedangkan Rafinha mengalami cedera pada laga semifinal Piala Super Spanyol melawan Osasuna.

Kehadiran dua pemain kunci ini akan menambah kekuatan The Blues di laga kandang melawan Granada yang semakin membaik dalam bertahan dan lebih menyerang di bawah asuhan pelatih Alexandre Medina.

Xavi juga menyebut Granada sebagai “tim sulit yang membutuhkan poin”. Menurut sang pelatih, “pertahanan Granada” bisa menimbulkan masalah bagi Barca.

Xavi Puas dengan Penampilan Barca dalam Kemenangan 3-1 atas Alaves

Oleh karena itu, mantan gelandang terbaik Barcelona itu meminta para suporter ikut berperan dalam mendukung tim yang saat ini berada di peringkat ketiga di bawah Real Madrid dan Girona, agar bisa memetik tiga poin.

“Kami membutuhkan orang Advokat Untuk melanjutkan proses yang baik ini.”

Selain itu, Xavi juga berbicara mengenai berbagai wajah tim utama, mulai dari cedera hingga kontribusi mereka di lapangan. Selain skorsing Vitor Roque karena kartu merah, Xavi juga mengungkapkan bahwa Oriol Romeo juga akan absen karena kondisinya yang buruk meski berkomitmen pada skuad.

Para pemain muda yang tampil gemilang pun mendapat apresiasi, seperti Pau Cobarsi yang mendapat kepercayaan rekan satu timnya dan masuk starting line-up dalam beberapa laga terakhir. Selain itu, Fermin Lopez menjadi salah satu kejutan besar musim ini bagi pelatih Barca.

Sementara itu, gelandang muda Barca, Pablo Martin Paez Gavira, julukan Gavi, masih dalam masa pemulihan cedera. “Dia (Gavi) sudah menerima segalanya dan melakukan segalanya. Meski tidak berada di lapangan, dia tetap sehat,” kata Xavi.

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Tetap di Posisi Pertama
Kartu merah Vitor Roque merusak kemenangan 3-1 Barcelona atas Alaves

Koresponden: Aloysius Levukda
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *