Temukan keajaiban kekuatan keinginan untuk membuat keputusan menjadi kenyataan

Jakarta (JurnalPagi) – Di awal tahun baru, banyak orang yang berlomba-lomba membuat resolusi besar, namun tidak sedikit yang hanya bersemangat di awal, hilang semangat di tengah tahun dan tidak ada tanda-tanda tidak punya. Hal itu akan terealisasi hampir pada akhir tahun. . Bagaimana seseorang mencapai suatu resolusi sangat bergantung pada kemauan yang menyalakan radar pikiran untuk bekerja mencari jalan.

Resolusi tahunan biasanya berupa daftar impian yang ingin dicapai di tahun mendatang. Banyak orang yang pandai mengambil keputusan luar biasa, namun tidak banyak yang mampu mewujudkannya. Ada faktor realita, keikhlasan, keyakinan dan ketekunan yang harus dimiliki agar keinginan yang kuat dapat terkabul.

Pikiran Anda memengaruhi pencapaian Anda. Jadi, gunakan kata kunci “Saya bisa” untuk memberikan afirmasi positif pada otak yang dikirimkan ke pikiran bawah sadar. Pikiran subjektif (bawah sadar) adalah pikiran percontohan yang beroperasi secara otomatis berdasarkan pesan-pesan yang dikirimkan kepadanya. Ketika pikiran sadar atau objektif Anda benar-benar menerima sebuah ide, ide tersebut ditransmisikan ke bagian otak dan dengan demikian muncul ke permukaan dalam pengalaman Anda.

Jika Anda berpikir bisa, maka Anda akan mampu mencapai tujuan Anda, apapun itu. Namun jika dirasa mustahil, bersiaplah menghadapi kenyataan terburuk berupa kegagalan. Karena segala sesuatu bermula dari pikiran, makanya anda harus berpikir matang, benar-benar merencanakan, memastikan, memilih apa yang sebaiknya dan wajib anda masukkan ke dalam pikiran anda.

Mimpi besar, biasa disebut mimpi, sekilas terlihat mustahil, namun orang yang berani, percaya dan percaya bahwa tidak ada yang mustahil, tidak ada yang mustahil untuk diraih. Mimpi diperuntukkan bagi mereka yang bersahabat dengan hal-hal yang mustahil dan meyakini hal-hal yang dianggap mustahil, meski tetap harus realistis.

Jangan pernah ragu untuk bermimpi besar, karena jika pikiran objektif dapat mengirimkan ide-ide percaya diri ke pikiran subjektif, itu akan menjadi petunjuk untuk menemukan jalan menuju kenyataan.

Pakar kekuatan alam bawah sadar terkemuka dunia, Dr. Joseph Murphy, berbagi kisah nyata tentang mengubah hal yang tidak mungkin menjadi mungkin dan dicapai melalui bukunya The Power of Your Subcious Mind. Salah satu cerita didalamnya adalah seorang lelaki tua berhasil meledakkan rumahnya dengan menggunakan balon gas. Keajaiban ini bisa kita temukan dalam film animasi.

Sementara itu, seorang petualang asal North Carolina bernama Jonathan Trapp beberapa tahun lalu saat Festival Balon Internasional di Leon, Meksiko berhasil menerbangkan rumah menggunakan balon helium hingga ketinggian lebih dari 6000 meter di udara. Aksi berbahaya Trapp rupanya terinspirasi dari “Up” karya Pixar, terutama adegan di mana seorang lelaki tua menutupi rumahnya dengan 100 balon dan melakukan petualangan.

Dulu, pergi ke bulan mungkin dianggap mimpi mustahil, namun kini penduduk bumi melakukan perjalanan ke bulan dan sejumlah planet lainnya, tidak hanya untuk misi luar angkasa, bahkan dikembangkan sebagai perjalanan wisata. Faktanya, mimpi itu seharusnya luar biasa.

mimpi yang menjadi kenyataan

Agar impianmu tidak hanya menjadi bunga pasti di bulan Januari, lalu menguap di bulan Desember, pelajari langkah-langkah untuk mewujudkannya.

Berikut beberapa panduannya antara lain:

– Realistis. Pastikan impian Anda adalah sesuatu yang masuk akal dan menyentuh bumi, bukan sesuatu yang supranatural. Tidak peduli seberapa besar dan fantastisnya mimpi itu, itulah hakikat mimpi itu. Karena jika itu hanya sekedar keinginan biasa yang bisa dengan mudah kamu capai, itu bukanlah mimpi.

– Percaya diri. Pikiran dapat digambarkan sebagai sebuah lingkaran dengan tiga lapisan, yaitu pikiran sadar, pikiran kritis, dan pikiran bawah sadar. Setelah pikiran sadar merancang dan memutuskan suatu ide yang ingin dicapai, pikiran kritis menyaringnya, apakah itu merupakan realisasi realistis atau tidak. Jika lolos, maka dikirim ke pikiran mental untuk dieksekusi.

Jadi penting untuk percaya diri terhadap impian yang ingin Anda capai. Dengan keyakinan yang kuat, pemikiran kritis akan lolos dan menembus pikiran bawah sadar. Pikiran subyektif Anda adalah sebuah prinsip yang beroperasi sesuai dengan hukum kepercayaan.

– Tentukan langkah-langkahnya. Itu hal teknis yang perlu dilakukan agar mimpi tidak hanya menjadi catatan harian yang indah. Atur langkah demi langkah dengan mengubah ide menjadi teknik implementasi yang terperinci.

– Kemurnian. Setelah menyimpan lembar panduan penerapan, lakukan upaya Anda dengan sungguh-sungguh. Tidak mungkin mencapai impian besar dengan bermain atau sekedar bersenang-senang, sehingga keikhlasan dan usaha sangat besar pengaruhnya terhadap keberhasilan meraih impian.

– Stabilitas. Sikap ini juga penting, karena keseriusan yang dilakukan hanya sesekali atau sesekali saja tidak akan membuahkan hasil. Maka keikhlasan dan konsistensi harus berjalan beriringan untuk mencapai tujuan.

– Daya tahan Usaha tidak selamanya berjalan mulus, dalam perjalanannya biasanya terdapat hambatan, permasalahan, cobaan dan ujian. Pada tahap ini diperlukan sikap berkesinambungan untuk dapat melewati satu tahap dan melanjutkan ke tahap berikutnya. Jika Anda berhenti pada satu langkah dan menyerah, Anda pasti tidak akan berhasil mencapai puncak tangga.

– Doa Poin terakhir ini yang paling penting. Tidak mungkin Anda bermimpi besar tanpa melibatkan Tuhan. Anda mempunyai keberanian, tetapi itu adalah Tuhan Yang Maha Esa. Segala usaha akan sia-sia tanpa meminta bantuannya.

Karena doa Anda terkabul berdasarkan hukum aksi dan reaksi universal, sehingga doa memerlukan prioritas dan usaha yang optimal.

Lalu, pastikan ibadah Anda juga layak untuk dijadikan permintaan yang besar, bukan sekedar permintaan yang tinggi, namun kualitas ibadah yang rendah. Impian yang besar membutuhkan mukjizat untuk mewujudkannya, namun Tuhanlah yang memiliki mukjizat tersebut, sehingga Anda dapat fokus pada-Nya untuk membuat hidup Anda penuh dengan mukjizat. Namun perlu dipahami bahwa pada prinsipnya ibadah tidak boleh untuk kepentingan pribadi, termasuk untuk memenuhi suatu permintaan.

taman pikiran

Merancang resolusi ibarat menanam benih mimpi di taman pikiran. Pastikan tanah cukup subur untuk menanam benih. Beberapa hal yang mendukung taman pikiran adalah stres, niat dan tujuan yang baik, serta penerimaan penuh dalam kesadaran. Tanamlah benih-benih mimpi indah di taman pikiran yang baik untuk menuai hasil yang gemilang. Menurut definisinya, semua pikiran adalah sebab dan kenyataan adalah akibat.

Memiliki keinginan yang kuat dapat menempatkan seseorang pada frekuensi tertentu yang menyebabkan radar pikirannya menyala dan mengarahkannya ke arah dimana hal yang diinginkan berada. Misalnya, Anda terobsesi untuk mengejar gelar master di bidang komunikasi di kampus bergengsi dan terakreditasi.

Jika Anda memiliki minat yang kuat terhadapnya, tentu Anda akan diarahkan pada informasi tentang topik tersebut. Anda mendapatkan notifikasi di perangkat Anda tentang daftar kampus terbaik, Anda bertemu teman di kantor yang berbagi cerita tentang kampus yang bagus, Anda menemukan brosur di jalan untuk universitas terkenal yang membuka program pascasarjana di bidang komunikasi, dan sebagainya. Tampaknya benar-benar acak, tetapi beginilah cara kerja radar pikiran, yang dipicu oleh kekuatan hasrat.

Kini tahun baru telah tiba, segera tanamkan impian Anda dan temukan keajaiban kekuatan pikiran untuk panen yang bahagia.

Editor: Masukkan M. Astro
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *