jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Telkomsel kembali mendapat pengakuan dengan meraih predikat Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network sekaligus serta Best Mobile Network sebanyak 5 kali berturut-turut dari Ookla Speedtest Awards.

Pencapaian yang diperoleh dari hasil pengukuran dan analisis Ookla pada periode Juli hingga Desember 2023 merupakan hasil komitmen Telkomsel dalam menghadirkan komunikasi, solusi, dan layanan terdepan untuk berupaya meningkatkan pengalaman digital seluruh pelanggannya secara merata dan merata di Indonesia.

dengan jaringan Bandwidth Mencakup lebih dari 97 persen penduduk Indonesia, Telkomsel dianugerahi penghargaan cakupan seluler terbaik dengan skor 889 untuk skor cakupan, yang mencakup pengukuran dan analisis ketersediaan dan kualitas layanan seluler di tanah air oleh Ookla.

Telkomsel dan Singtel tawarkan solusi berbasis 5G untuk korporasi

Telkomsel juga diakui sebagai pemenang jaringan seluler tercepat dengan nilai skor kecepatan 40,89, yang diukur dan dianalisis oleh Ookla berdasarkan pengalaman kecepatan unduh dan unggah pelanggan seluler, sebagaimana dikonfirmasi oleh laporan analisis pasar Ookla. Periode Q4 2023. Telkomsel secara konsisten mencapai rata-rata kecepatan unduh 31,14 Mbps dan Latensi beberapa server Nilai terendah mencapai pertengahan 45 milidetik. Atas dua prestasi tersebut, Telkomsel pun berhasil meraih predikat Best Mobile Network dari Ookla Speedtest Awards™.

“Telkomsel mengapresiasi laporan dan Ookla Speedtest Awards yang semakin memantapkan posisi Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. Pencapaian ini menambah semangat Telkomsel dalam komitmennya menerapkan teknologi terkini dan meningkatkan kemampuan jaringan. Bandwidth Kecepatan tinggi untuk meningkatkan kualitas pengalaman gaya hidup digital pelanggan secara merata. “Ke depan, Telkomsel akan terus menghadirkan koneksi, solusi, dan layanan inovatif yang dapat mendorong pemberdayaan masyarakat Indonesia untuk membuka peluang masa depan yang lebih baik,” kata Derrick Heng, Chief Marketing Officer Telkomsel, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa. .

 

Telkomsel meraih jaringan seluler terbaik dari penghargaan Ookla Speedtest. (JurnalPagi/ HO-Telkomsel)

Seluruh pencapaian Telkomsel dalam Ookla Speedtest Awards merupakan bukti nyata komitmen perusahaan dalam menggelar jaringan teknologi canggih secara merata dan seragam di seluruh Indonesia guna meningkatkan pengalaman gaya hidup digital pelanggannya, seperti upaya upgrade seluruh teknologi layanan dan 3G ke 4G/jaringan. .LTE di 504 kota/wilayah di Indonesia akan selesai pada pertengahan tahun 2023.

Selain itu, Telkomsel juga terus memperkuat kemampuan dan kualitas jaringannya Bandwidth Secara bertahap dan terukur di seluruh Indonesia dengan penggelaran lebih dari 233 ribu BTS, termasuk lebih dari 470 BTS dengan teknologi terkini 5G, di seluruh Indonesia.

Selain itu, Telkomsel juga menjadi penyedia layanan konvergensi terbesar yang menerapkan standar arsitektur jaringan Open Digital Architecture (ODA) untuk pertama kalinya dengan jaringan otonom di Indonesia untuk menghadirkan kecepatan dan stabilitas layanan jaringan terkemuka melalui satu paket. Kepercayaan diri tanpa sentuhan Berdasarkan kecerdasan buatan

Laporan lengkap Ookla Speed ​​Test Awards periode Oktober hingga Desember 2023 tersedia di speedtest.net/awards/indonesia.

Telkomsel dan Ericsson berkolaborasi untuk mendorong perkembangan evolusi 5G

Telkomsel dan Huawei Tandatangani Kemitraan di MWC 2024 Barcelona

Telkomsel dan Telkom Kenalkan Solusi Digital Enterprise dan Industri

Koresponden: Maria Rosari dei Putri
Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024