jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Lanjutan kesuksesan Indonesia Game Time World Games World Cup (DG WIB) pada edisi-edisi sebelumnya yang telah digelar sejak tahun 2021 dengan kumulatif kehadiran lebih dari 40.000 orang. Pemain permainanTelkomsel kembali menghadirkan DG WIB Community Cup 2024 yang kali ini khusus untuk tingkat SMA se-Indonesia.

DG WIB Community Cup 2024 merupakan wujud nyata dari semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk menjadi yang terdepan dalam kemajuan negara. Penggerak ekosistem digital Dalam mendorong pengembangan ekosistem permainan dan olahraga elektronik tanah air secara inklusif dan berkelanjutan dengan memfasilitasi generasi muda yang mempunyai minat dan bakat di bidang olahraga elektronik untuk mempromosikan dan menampilkan kemampuannya.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan dalam siaran pers di Jakarta, Rabu, “Telkomsel melalui Dunia Games selalu memaksimalkan perannya sebagai penggerak pertumbuhan ekosistem dan industri. Bermain dan olahraga elektronik tanah air dengan mengadakan berbagai kegiatan termasuk kompetisi dan festival permainan Untuk pendidikan berskala nasional pada Piala Komunitas DJI WIB 2024, kami membuka lebih banyak kesempatan bagi pelajar Pemain permainan Di tingkat SMA bagi siswa seluruh Indonesia untuk memantapkan kemampuan bermainnya permainan dan meningkatkan daya saing. Melalui inisiatif ini diharapkan dapat menjadi katalis untuk mendorong lahirnya talenta-talenta muda Indonesia yang bercita-cita membangun karir di industri eSports nasional agar bisa tampil menonjol dan meraih prestasi di industri eSports nasional.”

Kemitraan Telkomsel-GOTO Targetkan 114 Juta Pengguna di Industri “Mobile Gaming”.

 

Dalam turnamen tahunan ini terdapat empat game yang selalu dipertandingkan secara bergantian setiap musimnya, seperti Free Fire, PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan Lokapala. Pemain tingkat SMA dapat mendaftarkan timnya melalui dg.life/dgwibcc2024 pada tanggal 29 Januari hingga 25 Februari 2024 untuk pendaftaran Season 5 dan tanggal 2 Maret hingga 24 Maret 2024 untuk pendaftaran Season 6. (JurnalPagi/HO-Telkomsel)

Dalam ajang Community Cup DG WIB 2024 ini, permainan Yang akan mengikuti kompetisi ini adalah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang sudah menjadi satu permainan Populer di Indonesia para Pemain permainan Tingkat SMA seluruh Indonesia dapat mendaftarkan timnya melalui laman dg.life/dgwibcc2024 untuk mengikuti DG WIB Community Cup 2024 pada tanggal 29 Januari hingga 25 Februari 2024 untuk pendaftaran season 5 dan tanggal 2 hingga 24 Maret 2024 untuk pendaftaran season 6 Registrasi, dengan memilih wilayah berdasarkan tempat tinggal yang ditetapkan oleh pembagian wilayah operasional Telkomsel, seperti Wilayah 1 yang mencakup wilayah Sumatera. Wilayah 2 meliputi wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Wilayah 3 meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali-Nusra. Sedangkan Wilayah 4 meliputi Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Maluku.

Telkomsel yakin industri gaming lokal punya potensi untuk berkembang

Para kontestan selanjutnya akan mengikuti serangkaian babak kualifikasi di wilayah masing-masing yang dilaksanakan pada tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2024 untuk Season 5 dan tanggal 28 hingga 31 Maret 2024 untuk Season 6, dimulai dari Online Qualifying Region dan diakhiri dengan tiba. Dengan zona offline utama di area kota-kota besar yang telah ditentukan sebelumnya. Setiap tim yang berhasil menjadi juara di wilayahnya masing-masing akan lolos ke kualifikasi nasional online. Kemudian, 4 tim terpilih yang lolos syarat akan bertanding pada Grand Final Nasional bergengsi yang digelar di Telkomsel Smart Office (TSO), Jakarta. Seluruh peserta terbaik tim berkesempatan memenangkan hadiah dengan berbagai nominal sebesar Rp 131 juta.

DG WIB Community Cup 2024 tahun ini hadir untuk membawa semangat kompetisi yang sehat, mengaktualisasikan minat dan bakat, serta merangkul semangat kompetitif para atlet esports tingkat SMA di seluruh Indonesia. Piala Komunitas DG WIB merupakan turnamen yang dipersembahkan oleh Dunia Games untuk komunitas eSports di Indonesia yang bertujuan untuk mendorong berkembangnya ekosistem eSports tanah air, dimana Dunia Games Telkomsel merupakan asosiasi yang mempertemukan para komunitas pemain eSports untuk lebih mengembangkan dunia eSports. jembatan komunikasi. Sebelum memasuki dunia ProPlayer eSports. Dalam turnamen tahunan ini ada empat permainan yang selalu bertanding bergantian disetiap seasonnya seperti Free Fire, PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan Lokapala.

Piala Komunitas DG WIB 2024 akan menjadi salah satunya Acara Peluncuran terbesar tahun ini dipersembahkan oleh Dunia Games. Kami berharap Piala Komunitas DG WIB dapat menjadi wadah bagi Indonesia untuk melahirkan talenta-talenta muda yang lebih berkompetisi di bidang eSports, serta menjadi ajang berinteraksi, meningkatkan, dan menunjukkan kemampuannya dengan menunjukkan kekompakan tim dan sportivitas para peserta. Di dalamnya sekaligus memberikan tontonan yang menarik dan menyenangkan bagi para penggemar e-sports Bermain pungkas Nirvan.

Informasi lebih lanjut mengenai Dunia Games Time Indonesia Play Community Cup (DGWIB) dan berita terkini Dunia Games dapat dilihat di www.duniagames.co.id.

Telkomsel akan gelar ‘DG Con 2022’ untuk mendongkrak ekosistem gaming

Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024