Telkomsel dan Telkom memperkenalkan solusi digital korporasi dan industri

Jakarta (JurnalPagi) – PT Telekomunikasi Seuler (Telkomsel) dan Telkom mengungkap segudang solusi bisnis digital yang bisa diterapkan oleh perusahaan dan dunia usaha pada acara Solution Day 2024 di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis.

Pada acara tahunan bertema “Fast in the Moment, Accelerate Business Growth” ini, perusahaan telekomunikasi dan teknologi akan menghadirkan berbagai solusi digital seperti konektivitas, Internet of Things (IoT), konektivitas canggih, keterlibatan pelanggan. Awan dan keamanan data

VP Data Solutions and Digital Financial Services Telkomsel Alfian Manullang mengatakan, “Solusi-solusi ini dapat membantu sektor usaha seperti pertambangan, manufaktur, jasa keuangan, logistik dan transportasi hingga pertanian.”

Telkomsel Gandeng Google Kembangkan Layanan RCS

Di antara semua jenis solusi tersebut, Alfian mengatakan kali ini Telkomsel memperkenalkan dua solusi baru bernama Ted dan Digihub.

Ted adalah solusinya Manajer akun virtual menggunakan teknologi kecerdasan buatan (Kecerdasan buatan/AI) generator untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan.

Sedangkan Digihub merupakan platform yang menyediakan akses API (antarmuka pemrograman aplikasi) Telekomunikasi dalam membuka berbagai peluang bagi pengembangan dan pertumbuhan solusi inovatif layanan digital baru.

“Solution Day” merupakan wadah bagi pelanggan korporasi dan industri untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya dengan menggunakan beragam solusi digital terkini. “Acara ini bukan tentang Telkomsel, namun ini adalah bagaimana kami ingin bermanfaat dan memberikan solusi bagi semua sektor bisnis. yang pada akhirnya dapat dirasakan oleh konsumen.”

Selain itu, pada acara Solution Day 2024, Telkomsel juga menandatangani nota kesepahaman dengan sejumlah perusahaan yaitu kerja sama di bidang layanan infrastruktur dengan PT Kalimantan Industrial Park Indonesia, di bidang Ekosistem Jalan Raya Cerdas yang Terhubung (Integrated Smart Toll Ecosystem) dengan Operator Jalan Tol Jasamarga dan kerjasama penggunaan RCS Business Messaging (RBM) dengan PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

Alfian mengatakan kemitraan ini menegaskan komitmen Telkomsel dalam melayani pelanggan korporasi untuk menciptakan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Telkomsel Tingkatkan Trafik Broadband Sebesar 8,4% Selama Pemilu 2024

Teknologi Telkomsel Optimalkan Program Pariwisata Sumbar

Telkomsel: Layanan Telekomunikasi dan Internet Dipulihkan di Merauke

Koresponden: Pamela Sakina

Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *