Telkom mengakhiri tahun 2022 dengan puncak acara Innovillage

Jakarta (JurnalPagi) – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menutup tahun 2022 dengan menggelar acara puncak tahunan kompetisi Innovillage yang kini memasuki tahun ketiga.

Kompetisi Innovillage kali ini bertemakan “Young Champions in action #digitalforall” diikuti oleh 1.442 mahasiswa dari 120 perguruan tinggi di 25 provinsi di seluruh Indonesia dengan 363 perusahaan. Proposal proyek sosial

Afriwandi, Director of Human Capital Management Telkom, mengatakan dalam keterangannya: “Program inovasi tidak hanya ditujukan untuk meningkatkan keterampilan teknis dan analitis generasi muda, tetapi merupakan salah satu bentuk nyata upaya Telkom membangun negeri. melalui pembangunan desa.” , Sabtu.

Telkom Gelar InnoVillage untuk Bangun Social Entrepreneur Muda

Ia menambahkan: Kami yakin banyak inovasi yang bisa dihasilkan dari talenta-talenta digital muda untuk memberikan solusi dan manfaat positif bagi masyarakat.

Selain itu, acara yang diprakarsai Telkom Community Development Center bersama Telkom University ini memiliki proses pelaksanaan. proyek sosial Pada tahap 150 besar, yang dilaksanakan selama 7 minggu oleh mahasiswa peserta dengan langsung menghadap masyarakat untuk mengaplikasikan inovasi yang telah dirancang.

Selama proses pelaksanaan, peserta menerima mingguan Konsultasi maya Dari para ahli untuk meningkatkan kualitas inovasi proyek sosial dihasilkan

Pada langkah selanjutnya, berdasarkan hasil evaluasi dan Pemantauan Penerapan proyek sosial Di lapangan, dipilih 25 besar semifinalis untuk melaju ke babak selanjutnya di babak final.

25 besar semi finalis juga mendapatkan pelatihan dan pembinaan dalam pertemuan ini kamp pelatihan Untuk persiapan babak final Presentasi daring termasuk juri dari departemen pendidikan dan ahli profesional.

Beberapa pendekatan yang dilakukan di Presentasi daring Termasuk solusi yang diusulkan yang mengatasi masalah atau titik nyeri Umum, Proyek dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tingkat kebermanfaatan secara kualitas dan kuantitas, kebaruan inovasi yang diusulkan dan kerjasama dengan masyarakat dan pemerintah daerah.

Penghargaan the best of the best dalam kompetisi Innovillage kali ini diraih oleh tim dari Telkom University dengan penemuan irigasi kebun teh otomatis dengan energi terbarukan (panel surya).

Inovasi digital ini dirancang untuk memudahkan kegiatan dan meningkatkan produktivitas petani khususnya di sektor budidaya teh di Jawa Barat.

Seluruh pemenang kompetisi Innovillage akan mendapatkan pendanaan untuk pengembangan proyek pendidikan dan sosial sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap keberlangsungan proyek yang sedang berjalan sehingga dapat memberikan dampak sosial bagi masyarakat.

Dengan total anggaran Rp 2,25 miliar, diharapkan mahasiswa terus menghasilkan inovasi-inovasi yang praktis dan tepat sasaran untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) paragraf ke-11 tentang permukiman berkelanjutan, sehingga dapat memberikan dampak yang besar bagi masyarakat. Ekonomi dan lingkungan

Platform Digital UMKM Telkom Akuisisi 97 BUMN

Data center ramah lingkungan akan hadir di Indonesia

Telkom optimalkan program konservasi untuk kelestarian lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *