Telkom berencana menjalin kemitraan untuk memonetisasi data center

Jakarta (JurnalPagi) – PT TeIkom Indonesia (Persero) berencana menjalin kemitraan strategis dengan pelaku bisnis global pada tahun 2024 untuk memonetisasi pusat datanya.

Vice President Investor Relations Telkom Echmed Faisal mengatakan penerapan rencana kemitraan untuk memonetisasi data center dibandingkan dengan Penawaran umum perdana (IPO).

“IPO itu prosesnya panjang dan dari sisi bisnis, sekitar 75 persen perusahaan yang melakukan IPO saat ini tidak berjalan dengan baik, jadi ini bukan pilihan kami,” kata Achmed di Jakarta, Senin malam (25 Maret).

Selain itu, masih terdapat ancaman makroekonomi global pada tahun 2024 seperti tingginya suku bunga sehingga kami memutuskan untuk memilih model tersebut. Mitra strategis Untuk mendapatkan uang Pusat Informasi “Kami berkata.

Telkomsel dan Telkom Kenalkan Solusi Digital Enterprise dan Industri
Pertumbuhan Ekonomi Digital Dorong Investasi Pusat Data

Meski belum memutuskan mitra strategis yang akan diajak bekerja sama, PT Telkom ingin calon perusahaan mitra memenuhi standar minimal sebagai pelaku bisnis data center global, kata Echmed.

Ia mencontohkan dua perusahaan data center global, Keppel dan Equinix, yang memiliki pelanggan data center di Eropa dan Asia Tenggara.

Dalam upaya memperlancar implementasi rencana monetisasi pusat data, Telkom akan meningkatkan kapasitas pusat datanya dari 42 megawatt (MW) menjadi kapasitas minimum pusat data di lingkungan Singtel sebesar 55 MW.

Perusahaan pelat merah itu juga menunjuk konsultan bisnis untuk memuluskan implementasi rencana monetisasi pusat data.

“Karena kami ingin Hati-hati, masuk akal Begitu ya, kami mengambilnya Konsultan bisnis Ke Pusat Informasi Kita ada dan sementara kita juga membutuhkannya Konsultan keuangan Tapi masih mencari Untung dapat ditemukan dengan cepat, lalu kita dapat melanjutkan pencarian Mitra strategis Ini, kata Ahmed.

Telecom Indonesia prediksi trafik telekomunikasi naik 10%
Menkominfo dorong industri data center Indonesia go global

Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *