Teco minta pemain lokal Bali United unjuk kemampuan terbaik

Pemain lokal harus mampu bersaing dalam tim untuk posisi awal

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih Bali United Stefano ‘Tekko’ Kogura mendesak para pemain lokal tampil maksimal di Liga 1 Indonesia 2023/24 meski sempat disinggung penambahan kuota legiun asing.

Mengutip dari laman resmi klub, Teko menegaskan pemain pribumi harus siap bersaing memperebutkan tempat utama di tim.

Menurut Teko, salah satu caranya adalah dengan menunjukkan kemampuan terbaik dan melakukan yang terbaik selama latihan agar pelatih memiliki ide untuk menurunkan pemain di pertandingan resmi.

“Pemain pribumi harus bisa bersaing di dalam tim untuk posisi start. Itu semua tergantung kualitas pemain asing dan pemain dalam negeri untuk menentukan pelatih tim utama dalam tim,” jelas Teko.

Bali United Buat Program Latihan Seusai Program Hadapi PSM

Diketahui, PSSI saat ini sedang mempertimbangkan kemungkinan penambahan kuota pemain asing dari 3 (gratis) + 1 (Asia) menjadi 4 + 1 atau 5 + 1 di kompetisi musim depan.

Teko menyambut baik wacana ini karena sejalan dengan regulasi AFC dan Liga 1 agar bisa lebih kompetitif di kompetisi Asia.

Namun, pelatih asal Brasil itu mengaku aturan tersebut akan mengurangi kuota pemain lokal dalam komposisi tim yang bertanding musim depan.

Ketika aturan pemain asing di Liga 1 sama dengan di AFC, tim yang bermain di kompetisi Asia pasti lebih baik. Bahkan, mengurangi kuota pemain domestik sebanyak 2 orang dibandingkan Liga 1 musim sebelumnya. Teko

Pelatih Kepala Bali United Menunggu Klarifikasi Aturan Pemain Asing

Saat ini, tim besutan Cerdado Tridato masih memiliki tiga pemain asing, Privat Mbarga (Azad), Aberbesa (Azad) dan Barwa Nouri (Asia).

Sebelumnya, Bali United memilih untuk tidak berpisah dengan bek Brasil Welington Carvalho, yang dikontrak untuk menggantikan Willian Pacheco pada pertengahan musim lalu.

Jika aturan pemain asing akhirnya diubah, Bali United masih punya dua atau tiga tempat yang bisa ditambah untuk lolos ke musim 2023/24.

Jawaban Teko Soal Rumor Transfer Jimerson Xavier ke Bali United

Pengkhotbah: Eldi Sultan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *