jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Denpasar (JurnalPagi) – Pelatih Bali United Stefano “Tekko” Kogurra dan pelatih Madura United FC Fabio Lefonds mengaku tidak khawatir dengan beberapa pemainnya yang absen di Ligue 1 karena seharusnya berada di pemusatan latihan timnas senior (Timena) di Bali.

Bagi dua manajer asal Brasil, Bali United dan Madura United masih memiliki pemain berkualitas untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan sejumlah pemain senior internasional.

Di sini (Bali United), tidak ada Nadeo (Arga Vinata) dan Spaso (Ilia Spasojevic) yang seharusnya membantu timnas. Saya berharap tim nasional akan memiliki prestasi yang baik di kompetisi mendatang. Saya memiliki pemain berkualitas lainnya, Madura pasti memiliki pemain berkualitas.”

Manpura: Liga 1 Dimulai Karena Timnas Butuh Persiapan

Beberapa pemain Bali United seperti kiper Nadeo Arga Vinata dan striker Ilija Spasovic, kemudian bek Madura United Facheredin Arianto telah dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yung untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali untuk Piala AFF 2022.

Ketiga pemain timnas senior itu mengikuti pemusatan latihan di Bali sejak 28 November 2022, tepatnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta dan Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Manajer Madura United Fabio Lefonds menilai absennya Facheruddin, Spaso, dan Nadeo pada laga Liga 1 Indonesia 2022/2023 pekan ke-14 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (12/12), bukanlah hal yang membantu. Atau itu buruk untuk tim mana pun.

Espaso tidak bermain, Facheraldin tidak bermain, Nadeo tidak bermain, tapi Kadek, Rideau, Pacheco, Nouri, Aberbesa, Privat Mbarga, Ricky Fejrin melakukannya. Bali memiliki banyak pemain, kami memiliki banyak pemain. Spaso tidak bermain tapi Pong Babu ada disana. Kami harus berhati-hati tentang siapa pun yang keluar untuk bermain melawan kami.”

STY Fokus Perkuat Fisik Dan Konsistensi Pemain Jelang Piala AFF

Ia menambahkan: Faktor penting para pemain bukanlah orang-orang tertentu, tetapi stabilitas dan kepatuhan para pemain terhadap perintah pelatih.

Dalam jumpa pers terpisah, Teko dan Fabio mengatakan timnya harus bekerja keras untuk meraih tiga poin di Stadion Maguwoharjo, Senin.

Madura (United) adalah tim yang bagus, tim yang kuat, mereka memiliki banyak pemain berkualitas. Kita harus menghormati tim Madura. Kami harus bekerja keras.”

Sementara itu, Fabio mengaku menularkan berbagai informasi tentang Bali kepada anak angkatnya.

Kami harus waspada karena kami tahu Bali memiliki tim yang bagus. “Mereka memiliki cara bermain yang bagus, mereka memiliki tendangan bebas yang bagus, mereka memiliki tendangan yang bagus dari luar area penalti, mereka mengangkat bola dengan baik di area penalti, tentu saja level individu mereka tinggi.”

Klub Bundesliga Selenggarakan Latihan untuk Pelatih Sepakbola Indonesia

Pemberita: Jenta Tenri Mawangi