jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih kepala Bayern Munich Thomas Tuchel menyoroti menurunnya performa striker Harry Kane yang belum melepaskan tembakan ke gawang dalam dua pertandingan terakhir.

Bertepatan dengan keterpurukan Kane, Bayern Munich mengalami kekalahan beruntun, 3-0 melawan Bayer Leverkusen di Bundesliga dan 0-1 melawan Lazio di Liga Champions.

Bayern, yang belum pernah kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut sejak 2015, diperkirakan akan meraih poin penuh melawan tim juru kunci Bochum di matchday 22 Bundesliga pada hari Minggu.

“Sulit dipercaya betapa bagusnya dia dalam mencetak gol dalam latihan dan bagaimana dia memimpin tim – yang benar-benar berkelas dunia – tetapi sulit bagi kami untuk menemukannya dalam pertandingan,” kata Thomas Tuchel, Sabtu, seperti dikutip AFP.

“Saya jarang menemukan perbedaan saat pemain berlatih dan di lapangan saat pertandingan sebenarnya,” ujarnya.

Mainz 05 menunjuk Bo Henriksen sebagai pelatih barunya

Di sisi lain, Tuchel belum memberikan latihan dan saran khusus kepada tim untuk meningkatkan performa mantan striker Tottenham tersebut.

Mantan manajer Chelsea itu berkata: “Dia tahu apa yang dia lakukan dan dia tidak senang dengan cara dia bermain, dan kami juga tidak senang dengan apa yang terjadi.”

Namun, Kane telah mencetak 24 gol dalam 21 pertandingan Bundesliga musim ini dan Tuchel berharap ketajaman striker Inggris itu kembali secepatnya.

“Kami semua berkomitmen untuk membuat perbedaan,” kata Tuchel.

Bayern saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan 50 poin, tertinggal delapan poin dari Bayer Leverkusen di puncak klasemen Bundesliga.

Bayer Leverkusen mengalahkan Bayern Munich 3-0

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Editor: Jafar M. Siddique
Hak Cipta © JurnalPagi 2024