jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Beauty influencer Tasia Fracia mendukung kampanye penggunaan produk kosmetik yang telah mendapat izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Pada acara BPOM Bestie’s Day di Jakarta, Jumat, ia menyampaikan pentingnya kegiatan edukasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya penggunaan kosmetik dan produk perawatan kecantikan yang bersertifikat aman dari BPOM.

Dikatakannya, “Dengan adanya acara seperti ini, mata kita semakin terbuka dan edukasi semakin meluas, sehingga kita juga mengkonsumsi dan menggunakan produk-produk yang aman dan telah lolos uji BPOM.”

Ia berpesan kepada konsumen untuk berhati-hati dalam memilih kosmetik dan produk kesehatan serta produk yang dibeli atau digunakan telah mendapat izin edar dari BPOM.

Menurutnya, saat ini sudah banyak produk kosmetik buatan dalam negeri yang berkualitas dan sudah dipastikan aman berdasarkan hasil pemeriksaan BPOM.

“Sebenarnya banyak sekali produk-produk lokal yang bagus, aman dan terpercaya. Lalu kenapa kita tidak menggunakan produk-produk yang aman dan terpercaya yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit kita?” Dia berkata.

Tasia juga mengajak para beauty lovers dan influencer untuk berbagi informasi yang benar mengenai produk perawatan kulit kepada masyarakat.

“Saya harap begitu juri kecantikan Ia mengatakan: “Hal ini dapat membantu banyak orang dalam memilih produk yang tepat yang diatur oleh uji BPOM.”

BPOM gandeng para beauty lovers bangun literasi kosmetik yang aman.
BPOM Jelaskan Mekanisme Pemantauan Pelarut pada Produk Kosmetik

Mohammad Kishori, Wakil Pengawas Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetik, mengatakan BPOM melakukan pemantauan untuk memastikan keamanan produk di pasaran.

Menurut dia, upaya regulasi BPOM mencakup proses produksi yang dilakukan produsen hingga distribusi produk di pasar.

Lanjutnya, Selain itu, BPOM menyediakan saluran pengaduan bagi konsumen dan melakukan kegiatan untuk meningkatkan literasi masyarakat tentang produk kosmetik yang aman dan berkualitas.

Kashiri : “Pastikan kosmetik yang digunakan adalah kosmetik yang sehat dan berkualitas.

Tasia Fracia Lakukan “Double Cleansing” untuk Jaga Kebersihan Kulitnya
Tasia Fracia Gandeng Desainer Tex Saverio Luncurkan Palet Eyeshadow

Koresponden: Sean Philo Mohammad
Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024