Tanda Skin Barrier Rusak yang Sering Tak Disadari, Kulit Jadi Sensitif!

MOMSMONEY.ID – penghalang kulit Lapisan luar kulit inilah yang melindungi dari polusi, bakteri, dan rangsangan luar lainnya sekaligus menjaga kelembapan kulit. Namun berbagai faktor dapat menyebabkan kerusakannya penghalang kulit Hal ini seringkali tidak terjadi. Lalu apa saja gejalanya? penghalang kulit terluka?

Ketahui tanda-tanda cedera penghalang kulit Ini adalah kunci untuk mencegah penyakit kulit yang lebih serius. Sumber dari Klinik Clevelandberikut beberapa tandanya penghalang kulit terluka:

1. Munculnya jerawat

Salah satu gejala yang paling umum penghalang kulit Yang rusak adalah munculnya jerawat. Hal ini disebabkan adanya ketidakseimbangan pada kulit yang menyebabkan pori-pori tersumbat, yang kemudian berujung pada terbentuknya jerawat.

Apa Itu Acne Vulgaris, Gejala dan Penyebabnya

2. Kulit kering dan bersisik

Kulit yang kering dan tampak bersisik atau bersisik merupakan tanda lainnya penghalang kulit Kondisi ini menandakan kulit kehilangan kelembapan yang penting untuk menjaga kesehatan dan keutuhannya. penghalang kulit.

3. Sensasi terbakar

Rasa terbakar atau rasa panas pada kulit seringkali dikaitkan dengan cedera penghalang kulit. Ini adalah reaksi kulit terhadap iritasi atau peradangan yang disebabkan oleh buruknya fungsi pelindung kulit.

Ketahui Penyebab Jarang Jerawat Punggung

4. Peradangan dan iritasi

Peradangan dan iritasi kulit, yang ditandai dengan kemerahan atau rasa tidak nyaman, adalah gejala umum. penghalang kulit Rusak Hal ini menandakan bahwa kulit tidak lagi mampu melindungi dirinya dari faktor perusak eksternal.

5. Gatal

Gatal merupakan respon kulit terhadap iritasi dan kekeringan yang sering terjadi saat penghalang kulit Rusak menandakan kulit kehilangan kelembapannya.

Sering Pengaruhi Penampilan, Ini Cara Ampuh Atasi Jerawat Punggung

6. Munculnya bintik-bintik atau bintik-bintik kasar

Kulit yang terlihat kasar karena kehadirannya Bagian-bagian Atau bintik-bintik yang tidak rata bisa menjadi pertanda adanya masalah penghalang kulit. Area ini sering kali menunjukkan ketidakseimbangan kelembapan atau peradangan.

7. Sensasi terbakar saat menggunakan produk perawatan kulit

Jika Anda merasakan sensasi terbakar atau perih saat menggunakan produk perawatan kulit, mungkin itu merupakan indikasinya penghalang kulit Anda sensitif dan bisa terluka. Kulit yang sehat seharusnya tidak bereaksi negatif terhadap produk perawatan yang biasa digunakan.

Ibu Hamil Harus Perhatikan! Inilah bahan perawatan kulit yang harus Anda hindari selama kehamilan

8. Sensitivitas kulit

Kulit yang menjadi sensitif, mudah teriritasi oleh sentuhan ringan, bahan kimia atau perubahan suhu, merupakan salah satu gejala umum penyakit ini. penghalang kulit Rusaknya sensitivitas ini menandakan lapisan pelindung kulit sudah tidak berfungsi efektif lagi.

Ini adalah beberapa tandanya penghalang kulit Cedera yang sering kali tidak disadari. Mengenali gejala-gejala tersebut maka perlu dilakukan tindakan pencegahan dan terapi yang tepat.

Jika Anda melihat gejala-gejala tersebut, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan pengobatan yang tepat dan menghindari produk yang dapat memperburuk kondisi kulit. Saya harap ini bermanfaat!

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *