jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Pastinya akan menghibur pengunjung

Jakarta (JurnalPagi) – Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mempersembahkan atraksi “Gorilla Feeding Time” dimana petugas akan memberikan makanan unik kepada primata gorila untuk menghibur pengunjung di Hari Natal tahun ini pada 25 Desember.

“Kami membuka atraksi khusus gorila yang pasti akan menghibur pengunjung,” kata Staf Humas (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang saat ditemui di Jakarta, Sabtu.

Nantinya, tambah Bambang, kandang gorila akan dihias semaksimal mungkin dengan dekorasi khas Natal yang didominasi warna merah dan putih.

Nantinya, jika gorila bisa melewati pertunjukan, pihak berwenang memberi mereka buah.

Namun, memberi makan gorila ini hanya boleh dilakukan oleh pekerja kebun binatang berpengalaman atau profesional.

Gorila yang dipamerkan sudah terbiasa dan terlatih di dalam kandangnya, sehingga mereka tidak akan merasa risih melihat banyak orang.

Ditambahkannya, pengunjung tidak diperbolehkan berinteraksi dengan semua hewan yang ada di Taman Margasatwa Raghunan, termasuk gorila, untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

“Atraksi gorila akan ditampilkan pada Minggu (25/12) pukul 09.00 WIB di Pusat Primata Schmutzer,” ujarnya.

Bambang juga melarang orang melintasi pagar pembatas dan memberi makan hewan selama atraksi untuk memastikan kelancaran acara.

Penjaga merawat gorila dataran rendah di Pusat Primata Schmutzer di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (2/3). Taman Margasatwa atau Kebun Binatang Raghunan menetapkan setiap hari Senin sebagai hari libur operasional untuk meningkatkan kesejahteraan satwa. JurnalPagi foto/Renault Sneer



Dia berkata: “Karena kami telah menyiapkan makanan untuk hewan, terkadang pengunjung memberi mereka roti dan permen, bahkan jika itu menyebabkan gangguan pencernaan pada hewan.”

Oleh karena itu, pihak pengelola Taman Margasatwa Raghunan mengimbau pengunjung yang tidak mengikuti aturan terkait untuk lebih bertanggung jawab dalam berperilaku di kawasan kebun binatang.

Taman Margasatwa Ragunan terletak di Jakarta Selatan dan meliputi area seluas 147 hektar dan merupakan rumah bagi lebih dari 2.009 satwa dan lebih dari 20.000 pohon.

Dengan lahan yang sudah ditata dan dibangun serta sebagian masih dikembangkan menjadi taman liar modern sebagai identitas kota Jakarta.

Pengelola Raghunan Bantu Anak Hilang Temui Orang Tuanya
Polres Jaksel Siaga Jaga Keamanan Ragunan Saat Libur Natal dan Tahun Baru
Puluhan ribu pengunjung menghidupkan Ragunan jelang Natal

Koresponden: Lutfia Miranda Putri
Editor: Ganet Aerospace