jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024
Jakarta

Platform e-commerce adalah salah satu fondasi utama untuk pengembangan bisnis. Apalagi di era digital saat ini, e-commerce menyediakan banyak fitur untuk membuat aktivitas berbelanja menjadi lebih interaktif dan menarik.

Hal ini dibenarkan oleh Jessica Lane, salah satu pendiri Whitelab. Menurutnya, e-commerce kini juga menjadi tempat yang baik menggantikan televisi untuk memasarkan suatu produk, terutama untuk menyasar Generasi Z dan Milenial.

“TV kan untuk Gen Z dan milenial, mungkin sudah tidak sepopuler dulu. Mereka sudah masuk ke e-commerce, jadi harus lebih sering ke sana,” kata Jessica Lin di acara Smart Chat BRILianpreneur 2022. Rabu (7/12/2022) ditayangkan di YouTube detikFinance dan Bank BRI.

Perlu dicatat bahwa Jessica memilih untuk menggunakan e-commerce sebagai taktik pemasaran untuk membuat mereknya dikenal dan meningkatkan penjualannya. Hal ini dinilai efektif karena produk tersebut kini sudah banyak dikenal dan digunakan oleh masyarakat luas.

Sebagai salah satu pionir brand kecantikan lokal di Indonesia, Jessica membagikan kisahnya memasarkan produknya hingga laris manis di e-commerce. Menurutnya, diperlukan solusi khusus dalam penjualan, salah satunya dengan memasang iklan yang menarik dan mempelajari target konsumen.

“Anda harus menyiapkan iklan yang menarik. Jadi audiensnya berbeda. Seperti iklan terpaket, belum tentu berhasil untuk merek lain. Jadi Anda harus melakukan trial and error dan membuat iklan semenarik mungkin dan sesuai keinginan pelanggan kita. inginkan. Mereka melakukannya, ”kata Jessica.

Namun jika berjualan dengan iklan yang menarik saja tidak cukup, para pebisnis juga bisa menjalin kerjasama dengan brand lain. Karena kerjasama dengan brand lain dapat meningkatkan brand awareness dan menarik pelanggan untuk membeli produk.

Kemudian hal lain yang bisa diterapkan oleh pelaku usaha adalah dengan melakukan sistem penjualan. Menurut Jessica, tenaga penjualan penting untuk meningkatkan penjualan.

“Dengan begitu banyak orang yang membantu penjualan, itu pasti lebih baik dari kami,” tambah Jessica.