Tahun ini Pemkab Situbondo kembali melakukan rekrutmen PPPK dan CPNS

Pembinaan guru PPPK menjadi prioritas utama bagi guru yang sudah melewati ambang batas atau passing grade.

Situbondo (JurnalPagi) – Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, kembali merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Negeri Sipil dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini untuk membentuk guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Bupati Situbundo Karna Suswandi kepada wartawan di Situbundo, Rabu, mengatakan, rekrutmen PNS kontrak kerja untuk membentuk guru sebanyak 321 orang.

“Pelatihan guru PPPK menjadi prioritas utama guru yang nilai ambang batasnya atau passing grade Sebelumnya, kata Bong Karna alias Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Menag Ajak ASN Perkuat Mental Pelayanan

Selain formasi guru, ada juga formasi tenaga kesehatan sebanyak 50 orang dan tenaga teknis sebanyak 75 orang, sedangkan untuk rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS ada 25 orang, lanjutnya.

Bung Karna menegaskan, rekrutmen PPPK dan CPNS pada tahun 2024 dilakukan seiring dengan terus meningkatnya Pendapatan Dasar Daerah atau PAD dari tahun ke tahun.

Pada tahun 2023, Pemkab Sitobundo akan meniadakan atau meniadakan pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai negeri sipil dengan kontrak kerja (PPPK) karena kesesuaian dengan kemampuan keuangan daerah.

Gubernur Kepri Perjuangkan Ribuan Pegawai Tidak Tetap Menjadi PPPK.

“Sesuai janji saya, kalau pendapatan daerah terus meningkat, kita akan rekrut lagi. Karena PAD tahun ini naik sekitar Rp100 miliar dari tahun lalu Rp52 miliar, maka kita akan melakukan rekrutmen PPPK dan CPNS.” kata Bong Karna.

Hari ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Situbondo telah mengirimkan dokumen rekrutmen PPPK dan CPNS 2024 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB).

Selanjutnya Pemkab Situbondo menunggu hasil persetujuan usulan rekrutmen CPNS dan PPPK dari Kementerian PAN-RB.

Pemkab Natuna perbarui kontrak 1.348 pegawai non-ASN

Koresponden: Novi Husdinariyanto
Redaktur: Sambas
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *