Susunan pemain Indonesia vs Australia: Laga pertama Patinama di Piala Asia

JAKARTA (JurnalPagi) – Full-back Shayne Patinama akhirnya melakoni debut AFC 2023 dengan bergabung dalam starting Eleven timnas Indonesia untuk laga babak 16 besar di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, menghadapi timnas Australia. Minggu

Ini merupakan laga pertama Patinama bersama tim Garuda yang belum mendapatkan kepercayaan pelatih Shin Tae-yung di babak penyisihan grup.

Selain Patinama, bek jangkung Elkan Bagot kembali dipercaya tampil di starting Eleven setelah tampil dari bangku cadangan pada laga sebelumnya melawan Jepang.

Sedangkan posisi lainnya masih akan tersedia bagi pemain yang telah mendaftarkan posisinya tetap di babak penyisihan grup.

Hernando Arri kembali dipercaya sebagai penjaga gawang, sedangkan segitiga pertahanan tengah akan ditempati oleh Elkan Bagot, Jordi Amat, dan Sandy Walsh.

Bek sayap ditempati Shayne Pattynama dan Asnawi Mangkualam, sedangkan dua gelandang ditempati Justin Habner dan Ivar Jenner.

Lini depan akan diisi oleh dua sayap Jakob Sayuri dan Marcelino Ferdinand, sedangkan ujung tombak kembali dipercayakan kepada Rafael Struik.

Susunan timnas Australia dan Indonesia adalah sebagai berikut:

Australia (4-3-3): Matthew Ryan (GK); Gethin Jones, Harry Sottar, Kay Rawls, Aziz Behich. Riley McGarry, Keanu Backus, Jackson Irwin; Martin Boyle, Bruno Fornaroli, Jordan Bass.

Indonesia (3-4-3): Hernando Ya; Elkan Bagot, Jordi Amat, Sandy Walsh; Shayne Pattynama, Justin Hubner, Ivar Jenner, Asnawi Mangkualam; Jacob Sayori, Raphael Struik, Marcelino Ferdinand.


Koresponden: Eldi Sultan
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *