jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

10% dari harga lebih nyaman

JAKARTA (JurnalPagi) – Menurut ZAP Beauty Index 2023, serum wajah dari brand lokal menjadi andalan wanita di Indonesia, kata Usanova Savitri, CEO Mark Plus Institute.

ZAP Beauty Index 2023 bekerja sama dengan MarkPlus mengabadikan perilaku wanita Indonesia terkait dunia kecantikan. Survei tersebut melibatkan sekitar 9.000 responden wanita berusia 15-65 tahun di seluruh Indonesia.

Putri cantik Swiss meriahkan fashion show batik di Tulungagung

Popularitas brand kecantikan lokal merupakan salah satu temuan survei yang dipaparkan di Jakarta, Rabu. Survei menunjukkan 96,8 persen wanita Indonesia menggunakan produk perawatan kulit buatan dalam negeri. Faktanya, sekitar 19% wanita mengaku menggunakan merek lokal secara eksklusif untuk perawatan kulit mereka.

“10% dari harga lebih mudah. ​​Jika kita pembeli yang cerdas Kita harus memilih merek lokalYusanwa mengatakan: Selain serum, pelembab, tabir surya, dan pembersih wajah, empat produk teratas populer dan banyak digunakan oleh wanita Indonesia.

Menurutnya, saat ditanya alasannya, karena konsumen menghargai produk dalam negeri. Jadi, bukan hanya bangga dengan produk dalam negeri, tapi kualitas produknya juga bagus.

Tergantung dari mana produk itu berasal, perdagangan elektronik Ini adalah pilihan penting, meski beberapa wanita pergi ke klinik kecantikan.

Solusi Mengencangkan Wajah Tanpa Operasi dengan Benang Aptos

Survei tersebut juga menunjukkan, Influencer kecantikan Pengaruhnya sangat besar bagi wanita Indonesia dalam menggunakan produk kecantikan. Namun, di antara sekian banyak brand yang memiliki duta artis atau musisi ternama mancanegara, Influencer Lokal masih merupakan otoritas yang paling dipercaya.

Data menunjukkan bahwa 78% wanita Indonesia lebih tertarik padanya Influencer lokal dibandingkan dengan seniman negeri Ginseng. Sekitar 16,8% wanita dipengaruhi oleh selebritas Korea Selatan dan 8,5% secara khusus dipengaruhi oleh anggota grup idola K-pop.

Menurut media, selain Instagram, TikTok juga sangat berpengaruh dengan 51,5% wanita mengakses media sosial ini untuk mendapatkan informasi terkait kecantikan.

Tokopedia Beauty Awards 2022 merupakan ajang apresiasi bagi pelaku industri lokal

Tips menjaga kecantikan kulit dengan Sato Hakubi

Lydia kini memiliki bisnis kecantikan setelah memulai pelatihan prakerja

Koresponden: Lia Vanadriani Santosa
Editor: Sorianto