Suporter Real Madrid beri dukungan moral untuk Vinicius

Jakarta (JurnalPagi) – Fans Real Madrid atau madridistas mendukung pemain sayap El Real Vinicius Junior dengan standing ovation pada menit ke-20 melawan Rayo Vallecano.

Pada pekan Liga Spanyol atau La Liga antara Real Madrid dan Rayo Vallecano di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB (25/5), para pemain kedua kubu melakukan kampanye anti rasisme.

Menurut laman resmi klub, pada Kamis (25/5), para pemain Los Blancos turun ke lapangan dengan mengenakan kaus bernama Vinny Jr. Dan nomor 20 sebagai support

Pemain berusia 22 tahun, yang masih merasakan sedikit rasa tidak nyaman di kakinya, juga hadir di stadion untuk berterima kasih kepada semua orang atas curahan simpati dan solidaritas yang ia terima terhadap tindakan rasis tersebut.

Vinicius Kembali Jadi Sasaran Rasisme di La Liga

Real berkata: “Semua dukungan yang dia (Vinicius) terima dalam beberapa hari terakhir baik untuknya. Saya rasa tidak akan ada lagi kasus rasisme karena kita semua menyadarinya dan situasinya akan sangat membaik.” cepat.” kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dalam pertandingan La Liga sebelumnya antara Real Madrid dan Valencia di Stadion Mestalla akhir pekan lalu, Vinicius menghadapi pelecehan rasis dari tribun pendukung tim tuan rumah Valencia.

Insiden itu sekarang telah melihat pemecatan enam wasit VAR yang sedang bertugas. Posisi selatan Mario Campes di kandang Valencia juga ditutup untuk 5 pertandingan berikutnya dan klub Valencia didenda 45.000 euro atau sekitar 720 juta rupiah.

Ancelotti berkata: “Mereka (komite kompetisi sepak bola Spanyol) baru-baru ini menerapkan kebijakan yang memengaruhi tribun Mestalla. Ini adalah langkah yang sangat penting ke arah yang benar dan saya berharap masalah ini diselesaikan secepat mungkin.”

Selain itu, panitia kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol membatalkan hukuman kartu merah bagi pemain timnas Brasil itu.

Sebelumnya di Mestalla, Vinicius bentrok dengan beberapa pemain Valencia sebelum tertangkap kamera meninju Hugo Duro. Namun, tayangan ulangnya tidak lengkap karena Doro meraih lengan Vinicius sebelum mantan pemain Flamengo itu memukulnya kembali.

Penalti kartu merah Vinicius dibatalkan usai melakukan bullying di Valencia
Enam wasit VAR dipecat menyusul rasisme terhadap Vinicius.
Ancelotti Soal Rasisme: Kita Harus Akhiri

Penceramah : Fajar Satrio
Editor: Dadan Ramdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *