Suku bunga acuan kemungkinan akan diturunkan pada semester kedua, kata BI

Kami akan mempertahankan BI rate untuk saat ini.

JAKARTA (JurnalPagi) – Presiden Bank Indonesia (BI) Peri Warjiyo mengatakan rencana tersebut adalah suku bunga acuan atau BI. Tarif Jika rupee cenderung menguat atau setidaknya terus stabil, maka akan terpuruk pada paruh kedua tahun 2024.

“DUA Tarif Untuk saat ini, kami akan melanjutkannya. harap bersabar. Menjawab pertanyaan berapa lama kami menunggu, program tersebut kami sajikan pada Semester 2, kata Perry Warjiu, Rabu, di Jakarta.

Selain menjaga nilai tukar rupee, kata dia, B Tarif Penurunan tersebut hanya akan terjadi jika inflasi tetap terkendali dan perekonomian terus tumbuh dengan baik.

Ia juga menyatakan, jika suku bunga bank sentral Indonesia diturunkan, maka kemungkinan besar suku bunga acuan bank sentral Indonesia akan diturunkan.

Perry mengatakan pihaknya kini memutuskan untuk mempertahankan BI Tarif Guna menstabilkan kurs rupee di level 6% pada bulan ini Inflasi impor Tetap terkendali

“Mengapa Inflasi impor Dan stabilisasi nilai rupee itu sangat penting? Ia juga mengatakan: “Karena untuk mengatasi faktor risiko global.

Ia mengatakan: Terganggunya rantai pasokan global akibat pemanasan kondisi geopolitik yang semakin meningkat menimbulkan risiko kenaikan harga pangan global, yang tentunya akan mempengaruhi harga barang-barang tersebut di dalam negeri.

Selain itu, Perry menyatakan kenaikan harga pangan diperburuk oleh El Nino, faktor musiman, dan tertundanya musim tanam dan panen di Indonesia. Hal ini juga menyebabkan pembengkakan makanan yang mudah menguap Sekarang sudah kembali di atas 7%.

“BI, pemerintah pusat, dan pemerintah daerah kini semakin menggencarkan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan, termasuk mengatasi permasalahan jangka pendek di bidang pangan. makanan yang mudah menguapDia berkata lagi.

Bank Indonesia pertahankan BI-Rate di 6%
Rupiah Menguat karena Bank Indonesia Pertahankan BI-Rate

Koresponden : Uyu Septiyati Liman
Redaktur : Bodhisantoso Budiman
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *