jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Gianyar (JurnalPagi) – Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan timnya fokus untuk meningkatkan fisik dan konsistensi para pemain timnas di pekan-pekan jelang laga perdana melawan Kamboja di Piala AFF 2022. Pada tanggal 23 Desember.

Maka sejak dimulainya latihan timnas senior pada 28 November di Bali, para pemain timnas senior sudah menjalani latihan fisik secara rutin, salah satunya lari interval.

“Hari ini fokusnya adalah tes fisik sambil meningkatkan fisik dasar dan konsistensi,” kata Shin Tae-yung (STY) di sela-sela latihan di tempat latihan Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Rabu.

Dia melanjutkan: Pekan lalu, tim pelatih melakukan latihan fisik tekanan tinggi untuk para pemain.

Selama sepekan ini, latihan berlangsung intensif. Para pemain bekerja keras tanpa kecuali. “Sebagai pelatih kepala di sini, saya sangat berterima kasih kepada para pemain.”

Ia juga menilai hingga saat ini kondisi fisik dan mental para pemain berangsur-angsur membaik.

Fakheruddin: Shane memasukkan latihan taktis ke dalam penguatan fisik

Namun, dia tidak dapat mengirimkan hasil latihan lengkap, karena hanya terlihat setelah pertandingan para pemain.

Tidak mungkin untuk melihat kemajuan dari latihan. “Kita hanya bisa melihat dari pertandingan yang tersedia.”

Namun, sejauh ini STY belum menjadwalkan laga uji coba timnas senior dengan tim lain jelang Piala AFF, karena keterbatasan waktu dan Liga 1 dilanjutkan kembali.

“Sampai saat ini belum ada (percobaan). Kami sedang mempersiapkan AFF dengan para pemain yang ada di sini.

 

Pemain timnas senior sepak bola Ilija Spasojevic melompati gawang saat pemusatan latihan timnas senior di tempat latihan Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Rabu (7/12/2022). JurnalPagi/Genta Tenri Mawangi

Manpura: Liga 1 Dimulai Karena Timnas Butuh Persiapan

Timnas senior akan menjalani sesi latihan (TC) di Bali mulai 28 November lebih cepat dari jadwal awal yang dijadwalkan awal Desember 2022.

Dalam sesi latihan Piala AFF 2022, STY memanggil lebih dari 20 pemain.

Untuk posisi penjaga gawang, STY memanggil Nadeo Arga Vinata, Mohammad Riandi dan Siyahrul Trisna.

Kemudian ada Snawi Mangkualam, Elkan Bagot, Jordi Amat, Sandy Walsh, Facheruddin Arianto, Rizky Ridu, Mohammad Ferrari, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setio dan Edu Fabriancia di posisi bek.

Di posisi tengah, STY bernama Mark Klock, Siahrian Abimanyu, Marcelino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kamboya, Dezaki Esraf, Yacoub Sayuri, Vitan Suleiman, Iggy Molana Vickery, dan Sedil Ramdani.

Terakhir, untuk pemain menyerang, pelatih kepala Korsel itu mengandalkan Dimas Darajad, Mohammad Rafali, Dandi Sulistiavan, Ramzan Sananta, dan Ilija Spasovic.

STY pindahkan masalah pemanggilan pemain era TC ke Manpura Indonesia

Di Piala AFF 2022, Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei.

Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam pertandingan pembuka Grup A Piala AFF 2022 pada 23 Desember. Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, yang ditetapkan sebagai stadion kandang Indonesia di Piala AFF 2022.

Tiga hari kemudian, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam, kemudian menjamu Thailand pada 29 Desember 2022. Terakhir, Indonesia akan menghadapi Filipina di kandang pada 2 Januari 2023.

Sesi latihan pertama Timnas Senior di Bali digenjot jelang turnamen AFF 2022.

Pemberita: Jenta Tenri Mawangi