Striker Bayankara Dandy siap berpartisipasi di Piala FA 2022.

JAKARTA (JurnalPagi) – Penyerang Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan siap tampil maksimal untuk membawa Indonesia juara Piala AFF 2022.

Dandy masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia (TC) untuk persiapan Piala AFF yang akan digelar mulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023.

“Pertama-tama Alhamdulillah saya tentu bersyukur karena kali ini saya diberi kesempatan dan kepercayaan diri untuk mengikuti ‘pelatihan’ dan Insya Allah nanti untuk Piala AFF,” kata Dandy dalam wawancara dengan Pers. Klub. Situs web resmi, Jumat

Dandy mengaku bersyukur kembali dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong menjadi salah satu senjata lini depan timnas Indonesia.

Shane Panggil 28 Pemain TC untuk Persiapan Piala AFF 2022 di Bali

Bhayangkara FC atur latihan untuk atasi kelelahan pemain

“Untuk golnya sendiri, kalau sudah dipercaya di AFF pasti mau memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Dan selalu bekerja keras bermain setiap kesempatan yang diberikan pelatih kepada saya,” ujarnya.

Dari 28 pemain yang diundang timnas TC, Dandy berada di barisan empat bersama Dimas Darajat (Persicabo 1973), Mohammad Rafali (Arma FC), dan Ramzan Sananta, penyerang muda PSM Makassar yang digawangi Shin Tae. . -Yung

Di ajang kompetisi FIFA, Dandy tampil apik saat melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia dalam uji coba melawan Curacao dan juga bermain dalam dua pertandingan melawan tim binaan Remko Bisentini.

Widodo C Putro terus menggenjot kebugaran Bhayangkara FC

Pada laga kedua melawan Curaçao, Dandy mencetak gol di Stadion Pakansari, Sibinong, Kabupaten Bogor 27 September lalu yang berakhir 2-1, membuat juara merah putih itu keluar sebagai pemenang. Gol pertamanya untuk Timnas Indonesia.

Di Piala AFF 2022, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Tim merah putih itu dijadwalkan melakoni dua laga kandang melawan Kamboja dan Thailand pada 23 dan 29 Desember di Stadion Patriot, Bekasi.

Target menjuarai ajang tersebut pertama kali diumumkan PSSI karena sejauh ini Indonesia baru enam kali berhasil menjadi finalis Piala AFF, yakni pada 2000, 2002, 2004, 2010, 2016 dan pada edisi terakhir. Piala AFF di Singapura tahun ini.

Koresponden: Zahdiar Lais
Editor: Teguh Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.