Starbucks mendonasikan Rp 759 juta untuk membangun kembali Cianjur

Jakarta (JurnalPagi) – Starbucks mendonasikan US$50.000 (sekitar Rp 759.137.500) untuk pembangunan kembali Cianjur pasca gempa.

Donasi dikirim melalui Habitat for Humanity Indonesia untuk membangun tempat penampungan sementara bagi keluarga dan jamban bagi masyarakat yang terkena dampak.

Starbucks menawarkan aroma jeruk dan bunga untuk koleksi kelinci

Starbucks Foundation juga akan mendukung upaya tanggap darurat Planet Water Foundation dengan menyediakan akses air minum yang bersih dan aman di Cianjur, melalui donasi senilai US$25.000 (sekitar Rp379.568.750).

Selain upaya donasi, mitra (karyawan) Starbucks Indonesia akan menjadi relawan dalam upaya bantuan yang dipimpin oleh Habitat for Humanity dalam beberapa bulan mendatang.

Sebelumnya, mitra Starbucks juga telah secara sukarela membangun AquaTower bersama Planet Water Foundation di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa Barat, dan dengan senang hati melanjutkan kerjasama ini untuk menyediakan akses air darurat untuk pertama kalinya.

Klarifikasi Nestlé Indonesia terkait penarikan kopi kemasan Starbucks

Anthony McAvoy selaku pimpinan Starbucks Indonesia di PT mengatakan, “Atas nama mitra Starbucks Indonesia, saya mengucapkan terima kasih telah bekerja sama dengan mitra nirlaba kami untuk memberikan dukungan kepada masyarakat Cianjur, Jawa Barat. Sari Coffee Indonesia mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

Mitra kami di Cianjur telah membantu mereka setiap hari sejak bencana dengan menyediakan kopi, perbekalan, dan bentuk dukungan lainnya. Dia menambahkan: “Lebih dari 1.400 cangkir penyemangat disumbangkan ke garis depan penanggulangan bencana alam di rumah sakit pemerintah, tempat penampungan pengungsi dan daerah lain yang terkena dampak.”

Di sisi lain, Alicia Wormal, direktur eksekutif Starbucks Foundation, mengatakan dalam perencanaannya, pihaknya ingin memastikan untuk selalu menanamkan harapan dan kebaikan dalam kiprah para mitra Starbucks.

“Kami bangga mendukung bantuan jangka pendek dan upaya pemulihan jangka panjang untuk membantu masyarakat membangun kembali dan menjadi lebih tangguh,” kata Alicia.

Pekerja di sekitar 100 cabang Starbucks di Amerika Serikat mogok kerja

Pada tahun 2022, Starbucks Foundation bermitra dengan Habitat for Humanity dan PT. Sari Coffee Indonesia mendukung proyek Water, Sanitation and Hygiene (WASH) di Desa Bujong Kuneng, Babkan Madang, Bogor.

Selain itu, Starbucks Foundation mendukung Starbucks Youth Empowerment Program (SCYEP) bersama Prestasi Junior Indonesia di enam kota: Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, dan Denpasar. Sebagai bagian dari Hari Cuci Tangan Sedunia yang merupakan menara air ke-10 sejak tahun 2011, mitra Starbucks Indonesia telah membangun AquaTower bersama Planet Water Foundation di Cipamokolan, Bandung.

Selain itu, para mitra Starbucks telah mendukung proyek yang dipimpin oleh Mercy Corps Indonesia dan didanai oleh Starbucks Foundation untuk memberdayakan perempuan petani kopi di wilayah Bandung melalui pelatihan dan pendampingan.

BPOM Sita Produk Kopi Starbucks

Reservasi Starbucks Kini Tersedia di Yogyakarta

Starbucks sajikan minuman dalam rangkaian spesial liburan akhir tahun

Koresponden: Lifia Mawdade Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *