jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Padang (JurnalPagi) – CEO Seman Padang Football Club (SPFC) Wayne Bernadino mengatakan Stadion Haji Salim yang menjadi kandang Kabao Sire akan diresmikan kembali oleh tim gabungan jelang sisa laga Liga 2 Indonesia musim 2022/2023 .menjadi.

“Ini tim dari PT LIB (Liga Baru Indonesia) yang melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum, kepolisian, dan lainnya untuk memastikan detail sistem keamanan dan kelayakan stadion,” kata Wayne Bernadino di Padang, Sabtu.

Rencana itu diketahui setelah PT LIB dan PSSI bertemu dengan panitia penyelenggara Liga 2 Indonesia dalam rapat virtual yang digelar Jumat (9/12).

Seman Padang FC minta LIB menyurati klub soal kelanjutan Liga 2 2022.
Seman Padang FC rehat pemain akibat minimnya kompetisi khusus

Menurutnya, dalam pertemuan itu, pengelola liga mengumumkan pertandingan Liga 2 Indonesia akan dimulai pada awal Januari 2023 atau bersamaan dengan putaran kedua Liga Satu.

Dia menambahkan: “Kami pasti membuat kemajuan dalam menangani verifikasi ini dan sebisa mungkin stadion ini adalah nilai yang bagus untuk bisa mengadakan pertandingan.”

Wayne Bernadino mengaku sejauh ini belum ada surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator turnamen terkait jadwal lanjutan Liga 2.

Dia berharap kompetisi ini bisa berlanjut di kandang dan tandang karena Seman Padang memiliki banyak pertandingan kandang.

Dia menekankan: Di babak pertama, kami bermain di kandang satu kali, dan di babak kedua, 5 pertandingan dimainkan di kandang, yang akan merugikan kami jika formatnya diubah.

Sebelumnya, Semen Padang FC melalui PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) mengajukan diri kepada Pemprov Sumbar untuk mengelola kawasan GOR Haji Agus Salim Padang, tempat tim kebanggaan Sumbar itu.

PSBS Biak Masih Menunggu Pemain Konfirmasi Kelanjutan Liga 2
Liga 2 Bakal Digelar Januari 2023, Ricky Nelson menilainya ideal untuk Percy Pora.

Koresponden: Mario Sofia Nasoshan