jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Palembang (JurnalPagi) – Sriwijaya FC (SFC) mengalahkan Sada Sumot FC 3-1 pada babak Playoff Degradasi Liga 2 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Jakabaring, Sriwijaya, Palembang.

Pada babak pertama, baik SFC maupun Sada Sumut FC saling menyerang dan menciptakan berbagai peluang bagi kedua tim namun belum mampu mencetak gol.

Pada menit ke-20, SFC mendapat peluang melalui Chenchu ​​​​Giltsen yang tak terkawal namun tendangan volinya kembali bisa diamankan kiper SADA Sumut FC Elham Pratama.

Sada Sumot FC kemudian mendapat peluang pada menit ke-29 melalui umpan silang Kay Sanu, namun tembakan tersebut mampu diselamatkan kiper SFC Juventus Stia Benny.

Pada menit ke-38, SFC kembali mendapat peluang ketika Rivaldi yang berada dalam posisi bebas mendapat kesempatan melepaskan tembakan melewati Elham Pratama yang kurang bersemangat. Namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang SADA Sumut FC.

Memasuki babak kedua, SFC langsung melancarkan serangan dan berhasil mencetak gol melalui tembakan keras Tommy Darmawan dari luar kotak penalti dan mengubah keadaan menjadi 1-0.

Usai gol tersebut, SFC memperkuat serangan dan menciptakan beberapa peluang, dan pada menit ke-57, Chenko berhasil mencetak gol dan membuat situasi semakin terbuka hingga menjadikan skor menjadi 2-0.

Usai gol tersebut, Sada Sumut FC mulai melakukan serangan ke arah pertahanan Sriwijaya. Namun pertahanan yang cukup kuat mampu menahan serangan Sada Sumut FC.

Pada menit ke-66, Sada Somot FC berhasil menerobos pertahanan SFC dan mencetak gol melalui tembakan Iskandar.

Pada menit ke-71, setelah mendapat umpan Reza Baha, tim SFC kembali mendapat peluang, namun sepakannya kembali bisa diblok oleh kiper Sada Somot.

Pada menit ke-75, Sada Somot FC mendapat peluang lewat umpan Zulkhairi kepada Agong dan ia langsung melepaskan tembakan yang bisa diblok kiper SFC.

Kemudian, pada menit ke-87, tim SFC mendapat peluang lewat tendangan keras Chenko memanfaatkan bola mentah dengan kesalahan bek tim asuhan Sada Somot, namun tendangannya kembali bisa diblok kiper.

Memasuki menit tambahan, SFC berhasil menerima umpan terobosan dari Chenko dan berlari membawa bola dari sisi kiri pertahanan, langsung mengirimkannya ke Sandro yang mengoper lalu membentur Ali Karui. Skor berubah menjadi 3-1 sehingga memastikan kemenangan SFC pada laga tersebut.

Usai pertandingan, pelatih SFC Hendry Susilo mengatakan kemenangan tersebut sangat berarti bagi SFC karena memperkuat posisi SFC untuk terus bermain di Liga 2 Indonesia musim depan.

Ia mengatakan: “Kemenangan ini sangat berarti bagi SFC, karena sejalan dengan tujuan kami untuk mempertahankan posisi SFC untuk terus bermain di Liga 2 Indonesia musim depan.”

Mengingat persiapan laga tandang melawan Sada Somot FC, Minggu (21/1), Hendri menjelaskan, hasil laga hari ini akan dievaluasi sebagai persiapan menghadapi Sada Somot nanti. Namun, ia fokus pada bagaimana memulihkan kebugarannya dalam waktu yang relatif singkat

Ia berkata: Oleh karena itu, persiapan para pemain ini adalah prioritas kami.

SFC Raih Satu Poin di Laga Pertama Playoff Liga 2 Indonesia

Koresponden: Ahmad Rafli Baidri
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024