jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 14, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pemain tim nasional Korea Selatan (Korsel) Son Heung-min meminta maaf kepada suporter negaranya setelah kembali gagal membawa Tagok Warriors trofi Liga Champions AFC.

Korea Selatan kalah 2-0 dari Yordania pada semifinal Piala Asia AFC 2023 di Qatar, Selasa (6/2) di Stadion Ahmed Bin Ali, Al Rayyan.

Pada laga tersebut, impian Korea Selatan untuk mengakhiri puasa gelar Piala Asia selama 64 tahun terdongkrak oleh gol Yazan Al-Naimat (menit 53) dan Musa setelah Jordan yang tak terlalu menguasai permainan namun tampil lebih efektif, pupus. Al-Taamari (66 menit).

Saya benar-benar minta maaf kepada fans kami. Menurut situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia, pada hari Rabu, Seven berkata: Kami telah mencoba yang terbaik, tetapi kami mohon maaf atas kesalahan kami yang menyebabkan hasil ini.

Maaf kami tidak memenuhi harapan mereka. Dia menambahkan: Saya mencoba untuk berkembang sebagai pemain dan saya mencoba membawa tim nasional saya ke level yang lebih baik.

Meski kecewa, pemain Tottenham itu yakin poin positif bisa dipetik dari hasil yang didapat Korea Selatan melaju ke babak semifinal Piala Asia AFC 2023, menjadi pengalaman berharga yang sangat berguna untuk perkembangan. Semua pemain tim masa depan

“Meskipun kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan, saya tetap mensyukurinya (kerja keras) dan saya berharap pengalaman ini dapat membantu semua orang berkembang,” kata Son.

Qatar penuh motivasi jelang laga semifinal melawan Iran

Sementara itu, pelatih kepala Jurgen Klinsmann menuturkan hal serupa, meski diliputi kekecewaan setelah gagal membawa Korea Selatan menjuarai Piala Asia AFC 2023.

Kami kecewa karena punya target besar untuk mencapai final, tapi Jordan pantas mendapatkan kemenangan ini. Mereka pantas mencapai final. “Mereka bermain lebih agresif dibandingkan kami,” kata Klinsmann.

Pelatih asal Jerman itu juga mengatakan, pengalaman mengikuti Piala Asia 2023 akan sangat berguna bagi timnya yang akan digelar di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia sebanyak dua kali melawan Thailand pada akhir Maret mendatang.

“Kami melihat banyak hal bagus. Ini adalah tim yang sedang berkembang. Pada akhirnya, dia berkata: Sekarang kami harus bersiap untuk kualifikasi Piala Dunia.

Novi Castle Tak Ingin Iran Puas dengan Kemenangan Lawan Jepang
Jordan Ukir Sejarah dengan Lolos ke Final Piala Asia

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024