Son meminta maaf karena bentrok dengan Lee di Piala Asia 2023

JAKARTA (JurnalPagi) – Son Heung-min pada Rabu meminta maaf atas perselisihannya dengan rekan satu timnas Korea Selatan Lee Kang-in saat Piala Asia 2023.

Agence France-Presse melaporkan pada hari Rabu bahwa Son meminta penggemar untuk memaafkan pemain Paris Saint-Germain Lee.

Korea Selatan kalah 2-0 dari Yordania di Piala Asia 2023. Kemudian terungkap bahwa jari Kapten Son terkilir saat bertarung dengan Lee di semifinal.

Pada hari Rabu, kedua pemain sama-sama mengunggah foto di akun media sosial masing-masing. Dalam foto tersebut, keduanya tersenyum dan merangkul bahu satu sama lain.

Penggemar sepak bola Korea Selatan menganggap Lee bertanggung jawab atas insiden tersebut. Gelandang serang berusia 23 tahun itu kemudian sengaja terbang ke London untuk meminta maaf langsung kepada Son.

Menanggapi kontroversi ini, Son menulis pesan di Instagram-nya bahwa “Saya dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan masalah dan akan bekerja lebih keras untuk pengembangan tim nasional lebih lanjut.”

KFA Sebut Cedera Jari Son Akibat Perkelahian Antar Pemain Korea Selatan

Peristiwa itu terjadi setelah beberapa pemain muda timnas Korea Selatan, termasuk Lee, segera menyelesaikan makan bersama tim agar bisa berangkat lebih awal untuk bermain tenis meja.

Bocah itu dan beberapa pemain senior tidak senang dengan sikap ini karena bagi mereka makan malam sebelum pertandingan besar adalah waktu untuk menjalin ikatan.

Ketika ketegangan meningkat, Lee berusaha untuk memukul Son, namun perwakilan Lee menyangkal bahwa telah terjadi penyerangan.

Perselisihan tersebut disebut-sebut menjadi faktor pemecatan Jurgen Klinsmann setelah 12 bulan bertugas.

“Saya pikir tindakan saya layak dikritik,” tulis Son. “Kang In telah melalui masa yang sangat sulit sejak kejadian itu. Mohon maafkan dia.”

Jurgen Klinsmann Resmi Didepak dari Timnas Korea Selatan
Sun kembali meminta maaf atas kegagalan Korea Selatan membawa pulang Piala Asia

Koresponden: Jafar M. Siddique
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *