jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Kapten timnas Korea Selatan Son Heung-min berharap bisa membawa timnya melaju ke Piala Asia 2023 di Qatar.

Striker tersebut, yang juga saat ini menjadi kapten Tottenham Hotspur, akan berusaha mengakhiri kekeringan gelar Korea Selatan, yang terakhir kali mengangkat Piala Asia pada tahun 1960.

Kami memiliki tim yang fantastis dan pemain-pemain yang luar biasa dan bertalenta, namun semuanya bergantung pada komitmen. Saya pikir kami punya tim yang hebat, tapi kami belum pernah memenangi Piala Asia dalam 64 tahun, jadi itu sudah lama sekali. Kami hanya memiliki satu tim. Menurut situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia, Son Heung-min mengatakan pada hari Rabu: “Gol (kejuaraan), yang kami buat spesial dengan tim ini.”

Son Heung-min menjalani momen spesial bersama Qatar. Striker berusia 31 tahun itu mencetak gol pertama Korea Selatan di Piala Asia 2011 di Qatar.

Tujuh gol ke gawang India di babak penyisihan grup menjadikannya pemain termuda yang mencetak gol di Piala Asia.

Son Heung-min yang dikaitkan dengan Arab Saudi tak mau pindah dari Spurs

Ini (Piala Asia 2011) adalah turnamen besar pertama saya dan kembali ke Qatar untuk Piala Asia adalah sesuatu yang istimewa dan saya juga ingin menjadikannya acara yang istimewa bagi saya dan negara kami. Ini akan menjadi perjalanan yang panjang. Jadi kami hanya ingin fokus pertandingan demi pertandingan dan menjadikannya seistimewa mungkin.”

Tim asuhan Jürgen Klinsmann mengawali Piala Asia 2023 dengan tiga poin di laga pertama. Korea Selatan mengalahkan Bahrain 3-1 di pertandingan Grup E.

“Yang paling penting adalah kami memenangkan pertandingan dan terus maju karena pertandingan berikutnya akan datang dengan sangat cepat,” kata Son.

Berikutnya Son Heung-min dan kawan-kawan akan menghadapi Jordan pada laga kedua Grup E pada hari Sabtu pukul 18:30 WIB.

Klinsmann mempertaruhkan segalanya untuk membawa Korea Selatan meraih gelar Piala Asia

Koresponden: Fajar Satrio
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024