jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Meninggalkan rumah, apalagi dalam waktu yang lama, kerap menimbulkan kekhawatiran akan keselamatan pemilik rumah, salah satunya kemungkinan terjadinya kebakaran.

Namun dengan kemajuan teknologi Rumah pintar Ini bisa menjadi upaya proaktif atau preventif bagi pemilik rumah untuk dapat meninggalkan rumah dengan lebih tenang.

Samsung berkolaborasi dengan Google untuk meningkatkan pengalaman pengguna “rumah pintar”.

Wakil Presiden Distribusi Komersial, Schneider Electric Indonesia, M. Farhan Laki mencontohkan kemajuan teknologi. Rumah pintar Dengan menggunakan Internet of Things (IoT) pada peralatan listrik, perangkat elektronik dan sistem keamanan rumah, memungkinkan pemilik rumah untuk mengontrol semua aktivitas di dalam rumah, meningkatkan kenyamanan, keamanan dan keselamatan rumah dimanapun berada.

“Teknologi Rumah pintar Hal ini juga memungkinkan pemilik rumah untuk mengontrol konsumsi listrik di rumahnya sehingga dapat menghemat biaya listrik. Dari segi desain, perangkat Rumah pintar Sekarang mengambil tampan Dan juga modern sehingga dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih terlihat.

Farhan menjelaskan beberapa teknologi Rumah pintar yang dapat memenuhi kebutuhan pemilik rumah untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kenyamanan rumah dengan sistem yang terintegrasi dan terkoneksi untuk memudahkan pengawasan.

Ditambahkannya: Pemutus arus sisa dengan perlindungan arus lebih (RCBO) yang terhubung ke RCBO Slim Domae dari Schneider Electric (SE), merupakan gabungan atau gabungan dari MCB dan ELCB yang berfungsi untuk melindungi dari kebocoran arus listrik dan korsleting. Secara otomatis memotong daya ketika itu terjadi.

Tablet Pixel menjanjikan fungsi ganda untuk mendukung ‘rumah pintar’

Satu produk tapi dengan tiga fungsi yaitu overload control, anti short circuit dan anti setrum. Dari segi bentuk fisik, RCBO memiliki dimensi yang sama dengan MCB sehingga mudah diganti tanpa perlu mengisolasi instalasi listrik di rumah.

Lanjutnya: Saklar dan stopkontak memiliki peran yang sangat penting dalam menyambungkan dan memutuskan aliran listrik dari peralatan listrik, baik itu lampu maupun perangkat elektronik lainnya.

Dia menunjukkan: Oleh karena itu, pastikan sakelar dan soket yang dipasang di rumah dapat diandalkan, sesuai dengan standar, dan memiliki fitur tambahan lain yang praktis dan indah.

Dia menambahkan bahwa sakelar dan soket lampu SE tersedia dalam berbagai warna, pola, dan bahan berbeda yang mudah diubah hanya dengan satu klik. Menyelesaikan Desain menarik yang cocok dengan berbagai konsep desain dan dekorasi area.

Dilengkapi dengan teknologi tinggi seperti LED Night Indicator yang berfungsi sebagai indikator untuk mengetahui keberadaan atau posisi saklar di malam hari. Dan itu juga mendukung ponsel dan pengisi daya USB yang membuatnya lebih dari sekadar sakelar biasa.

Sensor Hunian – Pencahayaan seringkali menunjukkan kepada penjahat apakah rumahnya kosong atau tidak. Tak hanya itu, lampu yang terus menyala juga merupakan pemborosan listrik saat rumah ditelantarkan.

Dengan adanya sensor hunian, lampu dapat dinyalakan atau dimatikan secara otomatis dengan mendeteksi pergerakan di dalam ruangan. Dengan menggunakan sensor hunian, tidak perlu keluar rumah dengan kondisi lampu menyala, sehingga menghemat biaya listrik selama liburan.

Kemudian, dia melanjutkan: Wiser Home Control – Aplikasi Rumah pintar Yang dapat memudahkan pemilik rumah untuk memantau dan mengontrol kondisi rumah, sehingga menjadi pilihan yang tepat ketika harus meninggalkan rumah tanpa penghuni dalam waktu yang lama.

Menurutnya, Wiser Home Control memungkinkan pemilik untuk memantau, mengontrol, dan mengakses rumah di luar batas fisik, kapan saja, di mana saja, baik di smartphone, komputer, maupun sistem. pintu masuktablet web, semua dengan antarmuka sistem (Antarmuka) secara intuitif sama.

Ia melanjutkan: Memiliki rumah yang aman dan nyaman serta menciptakan ketenangan jiwa kini semakin mudah dan menjadi kebutuhan utama seluruh anggota keluarga. Solusi dan produk cerdas juga tersedia dengan beragam pilihan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Farhan mengatakan: “Namun yang terpenting dalam memilih adalah memastikan barang kelistrikan yang dibeli adalah asli dan memenuhi standar SNI (Standar Nasional Indonesia).”

Aneka Teknologi Smart Home, Manfaat dan Jenis Perangkat yang Digunakan di Indonesia

Tertarik untuk memiliki rumah pintar? Inilah cara menjaganya tetap aman

Rangkaian teknologi Schneider untuk “rumah pintar” masa kini.

Koresponden: Subagio
Diedit oleh: Aida Nurjahani