Snapdragon X Plus, chip Qualcomm untuk Windows telah terungkap

Jakarta (JurnalPagi) – Produsen chip asal Amerika, Qualcomm, dikabarkan berencana merilis chip baru bernama Snapdragon X Plus untuk Windows.

Kabar tersebut pertama kali datang dari WinFuture yang mengabarkan bahwa Qualcomm juga sedang mempersiapkan “Snapdragon X Plus” untuk diluncurkan di mobil dalam waktu dekat. Dapat dikatakan bahwa itu adalah sebuah chip keripik Untuk perangkat Windows sederhana dengan sepuluh inti berbeda dari saudaranya yang lebih besar, Snapdragon

Snapdragon X Plus dikabarkan akan diluncurkan dengan nomor model X1P yang berbeda dari Snapdragon. Snapdragon X Plus akan mendukung modem X65.

Snapdragon 8s Generasi ke-3 Siap Pakai Perangkat ‘Flagship Killer’

Pasca peluncuran Snapdragon X Elite, Qualcomm nampaknya mulai menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemudahan integrasi antara sistem Windows dan Android. CPU berbasis ARM ini memberikan harapan besar untuk Windows, meski belum ada laptop di pasaran yang menggunakan chip ini.

Laptop yang dilengkapi Snapdragon X Elite diperkirakan akan memasuki pasar dalam beberapa bulan ke depan.

Snapdragon X Elite pada dasarnya sama untuk laptop Windows seperti halnya chip M1 Apple untuk MacBook (dan seterusnya). Sifat chip berbasis ARM memberikan efisiensi energi yang jauh lebih baik namun tetap menghasilkan daya yang besar.

Jurnalis teknologi senior asal AS Paul Thurott mengulas kesan pertama perangkat chip tersebut melalui blognya, yang menurutnya mampu bersaing dengan chip M3 terbaru Apple.

Qualcomm Perkenalkan Modem 5G Generasi Berikutnya di MWC 2024

Pabrik TSMC di Arizona Percepat Pengembangan Produk Chip Apple

Samsung akan memperluas kolaborasinya dengan perusahaan desain chip Arm

Penerjemah: Livia Cristianti
Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *