Simak dosis yang tepat untuk penggunaan skin care, mulai dari retinol, AHA, hingga niacinamide.

CANTIKA.COM, Jakarta – Bingung tentang berapa banyak dosis untuk menggunakan produk perawatan kulit atau perawatan kulit? Apakah semakin banyak semakin baik manfaatnya dan juga cepat menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik? Jawabannya sesuai dengan dosis yang diperbolehkan untuk wajah dan kondisi kulit wajah masing-masing. Berikut adalah beberapa dosis untuk memastikan Anda menggunakan jumlah yang tepat dari setiap produk perawatan kulit perawatan kulit Menurut ahli kulit dan profesional perawatan kulit bersertifikat.

1.Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang harus disertakan dalam rejimen perawatan kulit setiap orang. “Ini membantu melindungi kulit dari kerusakan lingkungan, termasuk polusi dan paparan sinar UV,” jelas Geeta Yadev, MD, dokter kulit dan pendiri Facet Dermatology.

Vitamin C juga mencegah kelebihan produksi melanin atau pigmen kulit pada kulit. [yang membantu] Mengurangi munculnya hiperpigmentasi dan bintik hitam

Sains juga memberi tahu kita bahwa vitamin C dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kulit yang kencang.

Rekomendasi untuk menggunakan vitamin C: Pagi.

Tingkat konsumsi: Untuk serum vitamin C, oleskan empat hingga enam tetes. Untuk produk yang lebih tebal, harganya 10 sen.

Urutan penggunaan: Setelah pembersihan/pengencangan dan sebelum pelembab dan tabir surya.

Frekuensi ideal: Harian

2. Retinol

Setelah tabir surya, retinol dengan mudah menjadi salah satu bahannya perawatan kulit Ini memiliki dukungan paling ilmiah dan sangat penting untuk dokter kulit.

Dr. Retinol adalah satu-satunya bahan perawatan kulit yang terbukti secara klinis melawan tanda-tanda penuaan termasuk garis halus dan kerutan, perubahan warna kulit, dan kulit kendur. Yadav Ini juga membantu mengatur produksi minyak, menjadikannya alat yang berharga dalam memerangi jerawat.

Rekomendasi saat menggunakan retinol: Malam

Tingkat konsumsi: Seukuran kacang polong

Urutan penggunaan: Sebelum atau sesudah pelembab, tergantung seberapa sensitif kulit Anda. dokter. Yadev merekomendasikan untuk mengoleskan pelembab ringan sebelum dan sesudah menggunakan retinol. Tujuannya adalah untuk menciptakan penghalang pelembab dan meminimalkan iritasi.

Frekuensi ideal: Mulailah perlahan dengan menggunakan dua kali seminggu, lalu tingkatkan penggunaan sehari-hari saat kulit menyesuaikan.

3. Asam alfa hidroksi (AHA)

Asam alfa hidroksi tersedia dalam berbagai bentuk dan konsentrasi. AHA adalah asam alami yang berasal dari buah, tebu, dan susu dan biasanya digunakan untuk pengelupasan, tekstur, mencerahkan, dan mengurangi Hiperpigmentasi.

Rekomendasi saat menggunakan AHA: Persentase perawatan yang lebih tinggi harus digunakan pada malam hari. Beberapa pembersih dan toner memiliki persentase AHA yang kecil dan Anda dapat menggunakannya di pagi hari.

Tingkat konsumsi: Tentang ukuran koin 10 sen

Urutan penggunaan: Setelah pembersihan/toner dan sebelum pelembab.

Frekuensi ideal: Sekali atau dua kali seminggu. Ganti retinol dengan keduanya di malam hari.

6 petunjuk perawatan kulit pagi hari menurut dokter: toner dulu baru pelembab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *