Shin Tae-yung: Thailand tetap kuat meski tanpa dua pilar di Piala AFF

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai Thailand masih menjadi tim yang kuat meski dua pemain bintang negara itu, Chanathip Songkrasin dan Thanawat Suenghitthawon, tidak akan tampil di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong juga menegaskan tidak terlalu mengkhawatirkan materi atau komposisi tim lawan karena menurutnya yang terpenting adalah fokus untuk meningkatkan performa para pemain Garuda.

“Saya tidak menyangka Thailand adalah tim yang lemah karena saya sangat fokus dengan timnas saya,” kata Shin Tae-yung di sela-sela sesi latihan timnas di Stadion Utama Glora Bong Karno, Jakarta, Selasa.

Chanathip menjadi salah satu pemain kunci yang membantu Thailand menjuarai Piala AFF 2020 untuk keenam kalinya yang akan digelar pada 2021. Pemain yang saat ini bermain untuk klub Liga J1 Kawasaki Frontale ini bahkan dinobatkan sebagai MVP untuk ketiga kalinya.

Shin Tae-yung melepas 23 pemain untuk Piala AFF, tanpa Elkann dan Sandy
Elkan Bagot dan Sandy Walsh Tak Akan Dapatkan Izin dari Klub untuk Piala AFF

Namun Shin Tae-yung menilai Thailand masih akan menjadi lawan tangguh meski tanpa Chanathip dan Thanawat.

Saya pikir Thailand masih tim yang kuat meski tanpa dua pemain itu. Thailand masih tim yang bagus di ASEAN.

Pelatih kepala Korsel itu juga mengatakan: Situasi Thailand juga dirasakan timnas Indonesia yang harus kehilangan dua pemain bernama Elkan Bagot dan Sandy Walsh.

Kedua pemain tersebut tidak diizinkan oleh klub masing-masing untuk bermain di Piala AFF, yang tidak termasuk dalam kalender FIFA.

Indonesia akan menghadapi juara bertahan Thailand pada babak Grup A Piala AFF di Stadion Utama Bong Karno, Jakarta pada 29 Desember.

Namun sebelum itu, Pratama Arhan dan kawan-kawan akan melawan Kamboja di tempat yang sama pada 23 Desember mendatang. Selain itu, Indonesia akan bertandang ke Brunei Darussalam (26/12) dan Filipina (1/2).

Shin Tae-yung: Indonesia harus juara Piala AFF kali ini
Jordi Amat siap memberikan penampilan terbaiknya untuk Indonesia di Piala AFF
Laga sesekali Piala Asia akan diakhiri dengan hadirnya penonton di stadion

Editor: Ervan Sohairondi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *