jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Kami adalah tim terlemah dari putaran ketiga

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan menilai performa perjuangan lini depan Garuda usai melakoni Grup F pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Pada laga yang dimenangkan Indonesia 2-0 itu, kedua gol tersebut tidak dicetak oleh penyerang. Gol penyeimbang dicetak gelandang Tom Haye pada menit ke-31, sedangkan gol kedua Indonesia dicetak Rizki Rideau pada menit ke-55.

“Jujur saya tidak bisa memberikan nilai bagus untuk lini depan. Malah para pemain depan harus mengevaluasi diri dengan baik, saya akan terus mencari pemain depan yang bagus,” kata pelatih Shane dalam konferensi pers pascalaga.

Sejarah Tertulis, Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

Kemenangan 2-0 atas Filipina membuat Indonesia melaju ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Di ronde ketiga, lawannya jauh lebih sulit dibandingkan ronde kedua, dan pelatih Shane sangat menyadari hal ini.

Kami sudah mencapai babak ketiga, kami tidak memiliki lawan yang mudah, apalagi peringkat FIFA kami 134, lawan kami lebih baik dan kami adalah tim (tim) terlemah yang mencapai babak ketiga. “Tapi itu impian saya, saya akan bekerja keras untuk mencapainya, saya tidak akan menyerah (untuk lolos ke Piala Dunia),” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Sejauh ini sudah 16 tim yang dipastikan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, kecuali Indonesia, Australia, Bahrain, China, Iran, Irak, Jepang, Yordania, Korea Utara, Oman, Palestina, dan… Qatar. Arab Saudi, Korea Selatan, Uni Emirat Arab dan Uzbekistan.

Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang bisa lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Dalam kesempatan itu, Pelatih Sheen memberikan penilaian singkat terhadap lapangan di Stadion Utama Glora Bong Karno yang menurutnya kondisinya kurang baik.

Pada akhirnya, Pelatih Shin berkata: Seperti yang Anda lihat, kondisi rumput kurang bagus, saya berharap tidak ada lagi konser (kegiatan musik) di lapangan sepak bola dan lebih banyak pertandingan sepak bola.

Pengundian babak ketiga kualifikasi Piala Dunia Asia 2026 akan dilaksanakan pada 27 Juni di Kuala Lumpur, Malaysia. Peserta dibagi menjadi tiga kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari enam tim. Hanya dua tim teratas klasemen akhir yang lolos langsung ke Piala Dunia 2026, sedangkan tim ketiga dan keempat akan bermain di babak kualifikasi keempat.

Eric Pastikan Jadwal Liga Indonesia Memungkinkan untuk Persiapan Timnas

Jokowi: Sejarah Terukir, Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia

Laporan Pertandingan: Indonesia Kalahkan Filipina 2-0

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © JurnalPagi 2024