Shin Tae-yung berharap tidak ada pembatasan penonton di Piala AFF 2022.

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap tidak ada pembatasan penonton di stadion selama Piala Dunia FIFA 2022.

“Ke depannya, saya ingin lebih banyak suporter yang bisa mendukung Garuda sepenuhnya,” kata Shin di Stadion Utama Bong Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan, dukungan suporter maksimal dibutuhkan untuk meningkatkan semangat permainan timnas Indonesia.

Namun, Shin menyadari untuk dua laga kandang Indonesia di Piala AFF 2022, melawan Kamboja dan Thailand, SUGBK tidak bisa terisi penuh.

Manpura Ingin Piala AFF 2022 Jadi Tontonan Menarik untuk Publik.

PSSI mengungkapkan, pada pertandingan melawan Kamboja pada Jumat (23/12), SUGBK hanya memiliki kurang dari 25.000 penonton dan untuk pertandingan melawan Thailand pada Kamis (29/12), hanya sekitar 40.000 penonton yang bisa hadir di SUGBK. Kapasitas maksimal SUGBK adalah 77.000 penonton.

Pembatasan itu dilakukan karena Polri ingin menerapkan Peraturan Kapolri Nomor 10 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pengamanan Penyelenggaraan Olahraga.

“Saya berharap stadion penuh, tidak hanya beberapa persen. Tapi saya tetap bersyukur fans bisa menonton pertandingan,” kata Shin.

Menanggapi Sheen, Dirjen PSSI Mohammad Iriwan mengatakan jika Indonesia bisa mencapai semifinal Piala AFF 2022, Polri bisa mencabut aturan pembatasan kapasitas penonton di SUGBK.

Namun, ini akan tergantung pada hasil penilaian keamanan pertandingan melawan Kamboja dan Thailand.

Mark Klock menyebut Indonesia sedang bersemangat di Piala AFF

Shin Tae-yong Sadar Atmosfir Positif Timnas Kamboja

‚ÄúPertandingan ini masih tentatif karena sejak kejadian di Stadion Kanjurohan, baru kali ini suporter bisa kembali ke stadion. Jadi, jika pertandingan aman, sukses dan tertib, pemerintah pasti mempertimbangkan untuk menambah suporter lagi. SUGBK.”

Karena itu, pria bernama Ivan Boule meminta suporter menjaga ketertiban di dalam stadion.

Mereka tidak diperbolehkan membawa barang-barang terlarang seperti suar dan botol minuman.

“Saya yakin para fans bisa melakukan yang terbaik,” kata Irivan.

Pengkhotbah: Michael Sihan
Editor: Teguh Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *