jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yung mulai mempersiapkan tim terbaik untuk menghadapi Thailand di Stadion Utama Bong Karno, Jakarta, Kamis (29/12), termasuk strategi kejutan membendung timnas Gajah Putih. .

“Saya sudah melihat film pertandingan antara Thailand dan Filipina. Jadi perlu dianalisa ulang dan nanti akan kami jelaskan ke pemain bagaimana,” kata Shin Tae-yong di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa.

Timnas Indonesia tiba di Indonesia pada Senin (26/12) dengan pesawat carter usai bertanding melawan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur Malaysia. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebugaran para pemain dan mengingat jadwal Grup A Piala AFF sangat padat.

Pratama Arhan dan kawan-kawan bahkan langsung menjalani latihan untuk menjaga performa. Selain itu, lawan yang akan dihadapinya pada gim ketiga bukanlah tim sembarangan. Thailand datang ke Indonesia sebagai pemuncak klasemen Grup A.

Thailand kembali memuncaki Grup A Piala AFF 2022

Yakinlah bahwa pelatih Korea Selatan menggunakan susunan pemain terbaik melawan Thailand, mengingat banyak pemain yang diistirahatkan atau terus bermain melawan Brunei, meski tidak selama durasi pertandingan.

Pelatih berusia 52 tahun itu berkata: Kami akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk pertandingan berikutnya melawan Thailand.

Melawan Brunei, ada beberapa pemain yang diistirahatkan bahkan tidak dimainkan, antara lain pemain internasional Jordi Amat, Pratama Arhan, Marcelino Ferdinand hingga Facheredin Arianto.

Shane Rombak Tim Lawan Brunei Darussalam Kecuali Iggy dan Nadeo

Sementara itu, Presiden PSSI Mohammad Irivan mengatakan telah meminta Iggy Maulana Vickery dan kawan-kawan untuk percaya diri menghadapi Thailand. Pihaknya mengakui masih banyak celah yang harus diperbaiki sebelum pertarungan besar dengan Thailand.

“Sekali lagi saya minta kepada anak-anak untuk percaya diri, jangan sombong karena masih ada pertandingan yang harus diselesaikan dengan baik. Selain melawan Thailand, kami harus ke Manila,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ivan Boule itu juga berharap suporter terus mendukung timnas Garuda. Apalagi saat melawan Thailand, kuota penonton di stadion mencapai 40 ribu orang.

Indonesia Tak Boleh Kalah Sebelum Lawan Thailand
Hasil melawan Thailand akan menentukan langkah Indonesia di Piala AFF

Koresponden: Bayu Kuncahyo