Shin Tae-yong akui kenal calon Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku mengenal wajah Menteri BUMN Eric Tohir yang juga menjadi calon Ketua Umum PSSI 2023-2027.

Shin mengatakan di Lapangan A Gelora Bung Karno, “Saya telah bertemu dengan Pak Eric Tohir dan Pak Joko Widodo di Korea Selatan. Saya juga beberapa kali bertemu dengan Pak Eric di stadion. Kami tidak dekat tapi kami saling mengenal.” Jakarta, Rabu.

Shin Tae-yong sebenarnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Eric Tohir di Korea Selatan pada Juli 2022.

Saat itu, Shin Tae-yong yang sedang berlibur di negara asalnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Eric Tohir yang sedang berkunjung ke Korea Selatan sebagai bagian dari misi pemerintahan mereka di kawasan Asia Timur. .

Namun, Shin Tae-yung tak mau mendukung salah satu calon Ketua Umum PSSI periode 2027-2023.

Ia berharap yang jelas, siapapun yang menjadi pengurus PSSI yang baru harus bisa memajukan sepak bola Indonesia.

“Tidak hanya itu, manajemen PSSI juga perlu dikembangkan. Dalam hal ini, kita akan mengembangkan bersama sehingga dapat menciptakan efek sinergis yang baik untuk semua orang,” kata Shin.

Jika Eric Tohir menjadi CEO PSSI, Shane memastikan dirinya segera mencari waktu untuk bertemu dan membicarakan perkembangan di PSSI.

Misalnya Pak Eric yang jadi bos, saya langsung minta pertemuan untuk membahas apa yang perlu diperbaiki di PSSI, kata pelatih kepala Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Turnamen KLB PSSI digelar pada Kamis (16/2) di Jakarta. Pada kongres ini akan digelar pemilihan Ketua Umum, Wakil Presiden, dan anggota Exco PSSI periode 2027-2023.

Ada lima calon Presiden-Jenderal, 16 calon Wakil Presiden dan 55 calon anggota Exco yang telah disetujui mengikuti pemilu.

Lima calon Presidensi Umum PSSI 2023-2027 adalah AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir, dan Fary Djemy Francis.

Eric Tohir Unggul di Media Sosial dalam Pertukaran Calon Presiden Umum PSSI.
Shin Tae-yung Ogah Maafkan Pelatih Persija yang Sebut Dia Badut.
PSSI: Timnas U-20 mungkin tidak maksimal di turnamen empat negara itu
Lanala Dipastikan Jadi Ketua Umum PSSI Usai Mendapat Dukungan 44 Pemilih.

Pengkhotbah: Michael Sihan
Editor: Dadan Ramdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *