Shin puas dengan kiprah timnas di Piala Asia

Doha (JurnalPagi) – Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yung mengaku puas dengan perkembangan pemainnya selama empat pertandingan Piala Asia 2023 di Qatar.

“Kami terus menunjukkan kemajuan karena para pemain bermain bagus, mereka mengikuti instruksi dan instruksi di setiap pertandingan,” kata Sheen di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Minggu.

Meski tim asuhan Garuda tersingkir setelah takluk 4-0 di tangan Australia, Shin melihat perkembangan positif dari para pemainnya untuk pertama kalinya setelah berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia.

Performa Sheen dan para pemainnya pun mendapat dukungan penuh dari PSSI. Oleh karena itu, ia pun mengucapkan terima kasih kepada manajemen PSSI atas kepercayaan yang diberikan selama ini.

“PSSI mendukung saya dengan baik dan memberi saya kepercayaan diri serta kebebasan dalam proses latihan. Saya berterima kasih kepada mereka,” kata Shin.

Perjalanan Gemilang Indonesia di Piala Asia Dihentikan Australia

Selama lebih dari dua pekan berkompetisi di Qatar, Timnas Indonesia menghadapi empat lawan yakni Irak, Vietnam, dan Jepang di babak penyisihan Grup D, dan terakhir menghadapi Australia di babak 16 besar.

Dari empat laga tersebut, Indonesia hanya meraih satu kemenangan melawan Vietnam. Sedangkan tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Shane melihat kualitas Irak, Jepang, dan Australia jauh lebih tinggi dibandingkan timnya. Menurutnya, gaya bermain ketiga negara yang berbeda menjadi bahan latihan baru bagi timnas Indonesia.

Shin menjelaskan: “Mereka punya gaya bermain yang berbeda. Saya belajar banyak dari mereka. Selain itu, ada Iran dan Korea. Saya rasa kelima tim ini akan bersaing keras memperebutkan gelar.”

Namun dengan keberhasilan timnas melaju ke babak 16 besar, setidaknya mereka meraih hasil positif dengan naik ke peringkat 142 atau melonjak lima poin dari peringkat awal FIFA yang ke-147.

Shane: Pemain butuh lebih banyak pengalaman untuk bersaing di level tinggi

Koresponden: Roy Rosa Bakhtiar
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *