jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

KUALA LUMPUR (JurnalPagi) – Pelatih Shin Tae-yong mengatakan kepergian timnas Indonesia ke Malaysia untuk pertandingan Grup A Piala AFF melawan Brunei Darussalam dengan pesawat carteran membawa banyak keuntungan karena jadwal turnamen yang sangat padat.

Shin Tae-yong mengatakan dalam pertemuan sebelum pertandingan ini: “Kemarin ketika dia pergi ke Malaysia, Ketum membantunya dengan memberinya pesawat sewaan sehingga dia bisa datang ke Malaysia dengan mudah dan tidak ada masalah dengan kondisi pemain. ” Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu.

Laga antara Indonesia dan Brunei Darussalam merupakan laga kedua Grup A. Sesuai jadwal, laga ini akan digelar pada Senin (26/12) pukul 17.00 WIB di Stadion Kuala Lumpur.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan, dengan padatnya jadwal timnya, ia tidak fokus pada satu pertandingan saja. Selain itu, terpaksa bermigrasi ke berbagai negara di Asia Tenggara. Hanya tujuan meraih hasil terbaik yang selalu dilakukan dalam setiap balapan.

Ia menambahkan: “Jadwalnya sangat padat. Kami bermain setiap tiga hari sekali. Jadi kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang baik. Jadi kami juga merotasi pemain.”

Mengawal Timnas ke Negeri Jiran Hadapi Brunei Darussalam
Shane enggan membidik poin kemenangan melawan Brunei Darussalam

Shin sendiri melanjutkan, dengan kondisi pemain yang baik, maka akan mudah menentukan starting player untuk menghadapi Brunei Darussalam. Hanya saja akan ditentukan setelah melakukan uji lapangan.

Dia menyatakan: “Brunei tidak bisa dianggap lemah, karena mereka bisa masuk grup ini melalui babak playoff. Kami pasti akan berusaha sebaik mungkin dan kami akan menghadapi Brunei dengan menunjukkan yang terbaik.”

Keinginan untuk memberikan hasil terbaik juga diungkapkan oleh salah satu pemain timnas Indonesia bernama Rachmat Irianto. Menurutnya, pihaknya akan berusaha memberikan yang terbaik, meski banyak yang menganggap Brunei kalah dengan Indonesia.

“Brunei pasti termotivasi untuk melawan kami. Jadi kami akan fokus pada apa yang ditawarkan pelatih nanti dan apa yang akan terjadi pada pertandingan besok,” katanya.

Indonesia datang ke kandang Brunei Darussalam dengan keunggulan 2-1 melawan Kamboja di laga pertama. Kemenangan diperlukan untuk memicu tiket ke babak berikutnya.

Dukungan Suporter Timnas Indonesia di Kuala Lumpur Terkonfirmasi
Saksikan Indonesia Kalahkan Kamboja, Presiden Doakan Kemenangan Atas Brunei


Koresponden: Bayu Kuncahyo