jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengapresiasi dukungan Presiden Joko Widodo dan suporter kepada timnya pada laga perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12). . ).

“Saya berterima kasih atas kehadiran presiden dan para penggemar yang terus menunjukkan dukungannya,” kata Shin di SUGBK Jakarta, Jumat (23/12).

Presiden Joko Widodo menyaksikan pertandingan Grup A Piala AFF 2022 Timnas Indonesia melawan Kamboja di SUGBK, didampingi sejumlah pejabat pemerintah seperti Manpora Zinodine Amali dan Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo.

Mereka bergabung dengan 25.322 fans yang meneriakkan hampir tanpa henti untuk mendukung tim berjuluk ‘Garuda’ itu.

Indonesia mengawali Piala AFF 2022 dengan kemenangan 2-1 atas Kamboja
Saksikan Indonesia Kalahkan Kamboja, Presiden Doakan Kemenangan Atas Brunei

Selain menyaksikan pertemuan tersebut, Presiden juga mengawasi penerapan protokol keselamatan olahraga terbaru pascatragedi berdarah di Stadion Konjurhan.

Usai pertandingan, presiden mengatakan: Dengan manajemen, protokol, dan sistem yang baru, Insya Allah kita bisa berbuat lebih baik.

Bagi Shin, laga melawan Kamboja itu spesial karena merupakan laga SUGBK pertamanya bersama timnas Indonesia.

Ahli taktik Korea Selatan itu senang dengan semua dukungan yang dia dan timnya terima.

Shin terkesan dengan kualitas SUGBK dan berharap timnas Indonesia bisa berlaga reguler di kancah sepak bola yang selesai dibangun pada 1962 itu.

Shin Tae-yong Marah dengan Performa Timnas Indonesia Lawan Kamboja

“Saya suka stadion ini. Luar biasa. Saya berharap turnamen internasional akan diadakan di sini di masa mendatang,” kata Shin.

Timnas Indonesia membuka kampanye Piala AFF 2022 dengan kemenangan 2-1 atas Kamboja di Grup A di Stadion Utama Bong Karno (SUGBK) di Jakarta, Jumat (23/12).

Dua gol untuk Indonesia diciptakan oleh Iggy Maulana Vickery dan Vitan Suleiman. Sedangkan Kamboja menurunkan posisinya melalui Sart Kriya.

Kemenangan atas Kamboja membawa Indonesia ke posisi ketiga klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan (+1 selisih gol).

Kemudian, Indonesia akan bertandang ke kandang Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia mulai pukul 17.00 WIB, Senin (26/12).

Sukacita VVIP SUGBK Saat Timnas Indonesia Hadapi Kamboja.
Egy: Pemain Indonesia Kesal di Ruang Ganti Usai Laga Melawan Kamboja

Pengkhotbah: Michael Sihan